BP2KP Mukomuko Minim Dana dan Personil

Selasa 26-03-2013,16:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, BE – Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan, Pertanian dan Ketahan Pangan (BP2KP) Mukomuko, Junaidi SP mengeluhkan minimnya anggaran, tenaga serta kendaraan operasional di Satker yang ia pimpin.

Kekurangan tersebut ditegaskan saat penyampaian Lakipda, kemarin. Minimnya anggaran berdampak kurang maksimal rencana program kerja yang akan dilaksanakan. \"Kita minta tambahan anggaran, tenaga dan kendaraan operasional supaya rencana pelaksanaan kerja dapat dilakukan maksimal,\" katanya.

Jumlah tenaga yang ada sebanyak delapan puluh sembilan orang dengan rincian  lima puluh sembilan orang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sisanya tenaga kerja sukarela dan honrer daerah. Minimnya tenaga juga mempengaruhi kinerja pegawainya di lapangan yang meliputi sebanyak seratus empat puluh delapan desa dan tiga kelurahan.\"Kekurangan  tenaga tersebut sudah kerap kali diusulkan namun belum terealisasi,\" jelasnya.

Kepala Bappeda, Herlian SSos MSi mengaku bahwa koordinasi terus dilakukan dan berjalan dengan baik. Masih adanya kekurangan anggaran dan lainnya yang merupakan usulan dari SKPD-SKPD bukannya tidak direalisasikan melainkan dilakukan secara bertahap yang tentunya berdasarkan dengan anggaran yang ada. \"Khusus mengenai anggaran, pastinya disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Karena tak hanya satu SKPD saja yang butuh anggaran melainkan SKPD lainnya juga membutuhkan untuk menjalankan kegiatan seperti kegiatan fisik dan lainnya,\" kata Herlian.

Sementara itu, Bupati Drs Ichwan Yunus CPA MM enggan berkomentar mengenai keluhan yang disampaikan SKPD tersebut. \"Yang kita bahas ini mengenai Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LAKIPDA) anggaran tahun 2012. Bagaimana laporan pencapaian target dan  lainnya bukan mengenai keluhan kekurangan tenaga dan lainnya,\" singkat Ichwan. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait