Try Out Akbar SMP/MTs

Senin 25-03-2013,11:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE- SMA Muhammadiyah 1 Menggelar try out akbar Ujian Nasional (UN), kemarin. Kegiatan ini diikuti sekitar 570 siswa SMP/MTs di Kota Bengkulu. Kegiatan ini hasil kerjasama Tim Penerbit Buku Erlangga Telkomsel, dan Purnakarya Unib. Try out berlangsung di SMAM 1 Kota Bengkulu.

Kepala Sekolah SMAM 1, Pirwan Dahiwi,S.Pd mengungkapkan, To ini untuk kedua kalinya, dan ini yang paling besar. \'\'Bertema TO akbar UN SMP se-provinsi Bengkulu. Intinya  untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada anak SMP yang mengikuti UN bulan April nanti, dengan harapan bisa lulus 100 persen,\"ungkapnya.

Try out ini juga bertujuan memperomosikan SMAM 1. \"Agar setamat SMP/MTs nanti peserta try out masuk ke SMAM 1,\'\' katanya. SMAM 1 telah memiliki program unggulan diantaranya ada kelas unggulan dengan tes melalui seleksi tertulis danwawancara. Try out untuk siswa SMP/Mts swasta maupun negeri ini dimulai sejak pukul 08.00 WIBi hingga pukul 10.00 WIB. Try out kemarin terbagi 13 kelas. Setiap peserta harus mengerjalan sebanyak 60 soal dengan waktu 2,5 jam. Dengan mata pelajaran IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia. Try out ini dihadiri Pembantu Rektor IV UMB Suryadi,MP, dan seluruh guru SMP se-Kota Bengkulu.

Faulia, siswa SMP 22 Bengkulu, peserta try out saat ditemui BE mengaku cukup kesulitan dengan materi soal Matematika.\"Soalnya agak susah, apa lagi pelajaran Matematika yang cukup sulit. Susah kali-kaliannya,\"ungkapnya.

Hasil try out itu diumumkan  HariJum\'at (29/3) mendatang. \"Nanti hasil try out kami  antar langsung ke sekolah masing-masing. Bagi peraih nilai tertinggi peringkat 1,2 dan 3 diundang langsung ke SMAM 1, untuk mengambil trofi,\" ucapnya.(cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait