19 Tanaman Ini Disebutkan Dalam Al Qur'an, dr Zaidul Akbar Beberkan Khasiatnya

Jumat 20-10-2023,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Kurma memiliki nilai gizi yang tinggi dan merupakan makanan yang penting dalam budaya dan nutrisi di banyak wilayah di seluruh dunia.

14. Delima

Buah delima memang dikenal sebagai salah satu pembersih darah yang sangat baik.

Cara yang umum digunakan adalah dengan menjus delima bersama kulitnya.

Delima juga disarankan untuk dimakan beserta bijinya, karena bijinya juga mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA:Obat Batuk, Pilek dan Demam Alami, dr Zaidul Akbar Sederhana dan Mudah Dibuat Tapi Berkhasiat

BACA JUGA:Agar Jantung Tetap Sehat, dr Zaidul Akbar Ungkap 3 Makanan Alami untuk Jantung

15. Siwak

Dalam Islam, menjaga kebersihan mulut dan gigi adalah hal yang ditekankan. Penggunaan siwak (miswak) adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ini adalah cara alami dan sunnah yang dianjurkan untuk membersihkan gigi dan mulut. Siwak terbuat dari bahan alami seperti cabang pohon siwak dan mengandung fluoride, silika, dan natrium yang membantu membersihkan gigi dan gusi.

16. Perdu

Pohon-pohon yang tumbuh dengan ketinggian kurang dari 1 meter, seperti sambiloto, pegagan, dan berbagai jenis pohon perdu lainnya, memiliki banyak manfaat kesehatan.

Contohnya, teh memiliki khasiat yang baik sebagai sumber antioksidan dan juga dikenal memiliki efek menenangkan bagi pikiran.

Di Indonesia, terdapat beragam tumbuhan perdu yang memiliki potensi manfaat kesehatan dan digunakan dalam pengobatan tradisional.

17. Anggur

Buah anggur juga disebutkan dalam Al-Quran pada ayat 61 dari Surat Al-Isra (17:61). Anggur memang mengandung jenis antioksidan tertentu yang dapat membantu dalam pencegahan kanker, terutama bijinya. Grepe seed oil, minyak yang diekstrak dari biji anggur, juga dikenal karena kandungan antioksidannya dan berbagai manfaat kesehatan yang terkait.

Kategori :