Siap-siap! Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Hari Ini, Simak Syarat dan Linknya

Kamis 11-05-2023,03:19 WIB
Editor : Rajman Azhar

FHCI BUMN mewanti-wanti calon pendaftar agar tak tertipu selama proses rekrutmen. Semua informasi terkait rekrutmen bisa dicek melalui Instagram resmi FHCI dan Kementerian BUMN.

"Waspada penipuan! Informasi RBB 2023 hanya melalui akun official Instagram @kementerianbumn dan @fhci.bumn," tulis FHCI BUMN di akun Instagram @fhci.bumn.

 

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya mengumumkan Rekrutmen Bersama BUMN terbagi ke dalam 5 fase. Nantinya, tahap final berupa kelulusan peserta bakal diumumkan pada 16 Agustus 2023, tepat sehari sebelum HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

BACA JUGA:Siap-siap! Beli Pertalite Dibatasi Maksimal 20 Liter per Hari

BACA JUGA:Gaji Ke-13 untuk PNS Cair Juni, Menkeu Minta Prioritaskan Biayai ini

Tips Lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) juga memberikan beberapa tips agar peserta dapat lolos pada proses Rekrutmen Bersama BUMN kali ini. Berikut beberapa diantaranya:

1. Menyiapkan kelengkapan dokumen dengan detail

Pastikan semua kebutuhan dokumen sudah lengkap dan perhatikan data seperti e-mail dan nomor hp yang diinput tidak salah agar tidak ada informasi yang terlewat.

2. Mengenali perusahaan yang dituju

Sebelum melamar, pastikan kamu telah mengetahui latar belakang serta pencapaian dari perusahaan yang hendak dilamar. Hal ini berguna untuk meyakinkan rekruter pada saat sesi wawancara.

3. Mempelajari kemampuan dan kelemahan diri

Dengan memahami kemampuan dan kelemahan diri, kamu akan lebih mudah mengikuti proses seleksi. Selain itu ini juga memudahkan rekruter dalam menempatkan posisi yang paling cocok untuk kamu.

4. Mempersiapkan Diri untuk Wawancara

Sebelum menjalani sesi wawancara pastikan kamu telah mempersiapkan diri. Seperti memahami isi CV agar dapat menjelaskan alasan kamu mendaftar posisi tersebut. Pastikan juga untuk datang tepat waktu dan berpakaian rapi.

Kategori :