Ini Dia Aplikasi Edit Foto yang Keren Tahun 2023

Rabu 12-04-2023,20:00 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Rajman Azhar

Cyberlink Corp adalah developer dibalik aplikasi PhotoDirector yang sedang viral akhir-akhir ini. Ia memiliki fitur yang tidak kalah keren dan menarik buat dipakai untuk memoles gambar pengguna.

Salah satu fitur unggulannya adalah mengubah foto jadi kartun dengan filter yang sudah tersedia kedalam beberapa pilihan. Fitur lain yang tidak kalah penting adalah menambah teks, mengubah foto dengan filter, menambah frame, membuat foto kolase, mengedit latar belakang, membuang objek tidak perlu dan lain sebagainya.

5. HDR Max - Photo Editor

Apakah Anda sedang mencari aplikasi edit foto simpel? Kalau begitu, coba buka Play Store dan unduh HDR Max. Ia berukuran kurang dari 10MB yang membuatnya bisa diinstall di semua spek hp tanpa khawatir memberatkannya.

Fungsi utamanya adalah menambahkan efek HDR yang membuat foto menjadi lebih tajam dan cerah. Tersedia pula beberapa efek khusus yang berguna untuk memoles gambar agar lebih aesthetic.

6. LightX - Aplikasi edit foto

Sebagai rekomendasi yang terakhir, Anda bisa mencoba Light X. Didalamnya sudah tersedia banyak sekali fitur canggih yang akan mengubah gambar jadi lebih kekinian dan bagus.

Beberapa fitur yang tersedia seperti menggabungkan dua foto dengan berbagai efek, memotong gambar, mengganti warna pakaian, mengubah warna rambut, membuat karikatur dan selfie retouch biar wajah semakin cantik. Dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 10 juta pengguna, rasanya tidak perlu ragu untuk memakai LightX. Oh iya, ukurannya sekitar 73MB.

Demikian pembahasan mengenai enam aplikasi edit foto yang keren di hp android. Karena masing-masing aplikasi memiliki fitur unggulannya tersendiri, Anda bisa menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Apakah untuk editing dasar yang simpel, maupun edit foto tingkat lanjut layaknya profesional. Selamat mencoba. (**)

Kategori :