Peringati Setahun Kepergian Anak Cucu, Owner New Khatulistiwa Lakukan Aksi Sosial

Rabu 23-11-2022,16:21 WIB
Reporter : Firman Triadiniata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam memperingati satu tahun kepergian anak dan cucu tercintanya, owner toko New Khatulistiwa Bengkulu Lina Tandri melakukan aksi sosial di lingkungan sekitarnya.

Aksi sosial berupa membagikan ratusan paket beras ke masyarakat kurang mampu di beberapa RT di sekitaran toko. Kegiatan amal tersebut ia dedikasikan untuk anak dan cucu tercintanya Yenni, Brandon dan Vannesa.

Pembagian beras tersebut dibagikan ke warga di 4 RT berbeda dengan total 270 lebih paket beras untuk ratusan KK serta karyawan toko dan kuli angkut barang. Dengan rincian 26 KK di RT 06, 86 KK di RT 07, 43 KK di RT 08, dan 7 KK di RT 02 Kelurahan Kebun Dahri kota Bengkulu. 

Kegiatan peringatan satu tahun kepergian anak cucu Lina Tandri tersebut diawali dengan berziarah ke makam di lokasi pemakaman warga Tionghoa di Bengkulu Tengah. Selain diikuti keluarga tercinta, ziarah juga dihadiri karyawan toko New Khatulistiwa yang juga merasa kehilangan pasca tragedi duka yang terjadi setahun silam.

"Hari ini kita lakukan kegiatan berbagi dalam memperingati satu tahun anak cucu saya. Kita bagikan beras untuk warga, karyawan, tukang parkir dan kuli angkut barang disekitar toko. Kita harapkan bantuan ini bisa berguna membantu warga kurang mampu, bantuan ini dari anak saya," ungkap Lina sembari menahan tangis haru, Rabu (23/11/2022).

Sementara itu, Ketua RT 02, Leni Triana mengatakan sangat mengapresiasi terhadap apa yang dilakukan Owner New Khatulistiwa yang selalu melakukan kegiatan sosial bagi warga sekita. Kepedulian seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan dan dapat ditiru toko atau pengusaha lainnya dalam berbagi kebaikan di lingkungan sekitar.

 

" Kami sangat bersyukur dengan besarnya kontribusi yang dilakukan oleh New Khatulistiwa kepada masyarakat disini. Alhamdulillah mereka menyambut dengan suka cita. Semoga apa tang menjadi cita-cita almarhum bisa terwujud dan menjadi amal kebaikan buat beliau dan kebaikan-kebaikan seperti ini bisa terus berlanjut," ungkap Leni.

 

Warga pun nampak bahagia menyambut bantuan yang diberikan karena di kondisi sulit ekonomi seperti saat ini bantuan tersebut sangat bernilai. Masyarakat berharap toko New Khatulistiwa tetap selalu jaya dan bisa terus membantu masyarakat dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. (Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait