Kenal di Medsos, Bule asal Turki Nikahi Gadis Cantik Bengkulu Utara

Jumat 09-09-2022,18:44 WIB
Reporter : Aprizal
Editor : Rajman Azhar

LAIS, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernikahan beda negara kembali terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Pernikahan tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Lais tepatnya Desa Lubuk Lesung, pria bule asal Turki bernama Muhammed Gumus mempersunting gadis desa asal Kabupaten BU ini bernama Resi Novita Sari, Jumat siang (09/09/22) di salah satu masjid yang berada di desa setempat.

Pernikahan dua sejoli beda negara ini menjadi menarik perhatian bagi warga desa setempat. Dalam prosesi sakral pria asal Turki ini terlihat sangat fasih saat mengucapkan ijab kabul. Atas hal tersebut Gumus pun sah menjadi seorang suami dari Resi, yang merupakan gadis desa asal Kabupaten BU tersebut.

Usai prosesi ijab kabul berlangsung, Resi Novita Sari didampingi suaminya mengatakan, ia dapat berkenalan dengan suaminya tersebut melalui media sosial pada tahun 2018 lalu.

Seiring sejalannya waktu meski hubungan melalui media sosial hubungan jalinan kasih antar keduanya semakin erat hal tersebut dibuktikannya pada tahun 2019, suaminya pernah datang menemui dirinya. Yang pada akhirnya ditahun 2022 kembali datang untuk mempersunting dirinya sebagai isteri.

BACA JUGA:Jadi Pilihan Favorit Masyarakat, Intip Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berkendara Sepeda Motor Bersama Anak


IST/BE Usai ijab kabul, kedua mempelai menunjukan buku nikah bertandanya secara resmi kedua sejoli beda negara menjadi sepasang suami isteri, Jumat (09/09/22).-(foto: aprizal/bengkuluekspress.disway.id)-

"Saya pertama kali kenal dengan suami saya dari media sosial mas. Pada akhirnya hubungan kita menjadi serius itu dibuktikannya pada suami saya untuk datang ke Indonesia menemui saya setelah satu tahun berkenalan. Ditahun ini ia datang kembali untuk menikahi saya," ungkap Resi Novita Sari kepada awak media.

Sementara itu, ayah dari Resi Novita Sari, Tarmizi menuturkan dirinya sangat berbahagia lantaran anak gadisnya telah mendapatkan seorang pria pilihannya yang berasal dari negara luar.

Tarmizi pun selaku orang tua berharap agar pernikahan sang anaknya tersebut dapat menjadi keluarga yang berbahagia menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

"Hanya ucapan syukur saja yang saya dapat ucapkan, dan yang terpenting mereka berdua dapat hidup bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah," tukasnya.(127)

Kategori :