15 Maret, Citilink Masuk Bengkulu

Rabu 06-03-2013,11:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Rencana mulai beroperasinya maskapai penerbangan Citilink bulan Februari, tertunda.  Dan baru bisa dilaksanakan tanggal 15 Maret 2013 mendatang.  Sebelumnya dijadwalkan awal Februari namun terkendala jadwal penerbangan di daerah-daerah lain yang belum  diatur.  \"Dan mereka memastiakn 15 Maret mendatang sudah beroperasi,\" kata  Kepala Dishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto, kemarin.

Dengan bertambahnya maskapai ini sebagai penganti Maskapai Batavia Air yang sempat melayani penumpang dari Bengulu, namun saat ini sedang mengalami pailit, berarti sudah ada 5 penerbangan yang tersedia di Bengkulu, setelah sebelumnya hanya Lion Air dan Sriwijaya.  Rute Citilink ini mengambil alih rute Batavia Air yaitu melayani Bengkulu - Jakarta dengan tujuh kali penerbangan selama seminggu.

Sedangkan rencana Maskapai Garuda Indonesia (GI) yang akan menerbangi Bengkulu diupayakan bisa dipercepat yang sebelumnya dijadwalkan pada triwulan ketiga.  Pasalnya, jika dipercepat diharapkan dapat menjadi pertimbangan bagi pengunjung untuk datang ke Bengkulu. Dan Dishubkominfo juga mengusulkan agar rute penerbangan bisa ditambah.

\"Kita ingin ada penambahan rute ke Padang, selama ini selalu ke Jakarta saja. Bahkan rencana ini juga maih dijajaki Citilink, apakah nantinya seminggu sekali ke Padang atau tiap hari, sehingga Bengkulu dijadikan transit,\" tambahnya.

Diupayakannya penambahan maskapai penerbangan ini dilakukan dalam rangka menyambut HPN 2014 yang direncanakan bakal dilaksanakan di Bengkulu. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait