Pendaftaran Anggota Polri dari Polres BU

Jumat 22-02-2013,14:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Penerimaan Putra Daerah Diutamakan ARGA MAKMUR, BE - Kabar gembira bagi lulusan SLTA, D3, dan S1 sederajat. Tepat tanggal 2 hingga tanggal 29 Maret mendatang, Polri kembali membuka pendaftaran calon Brigadir Polisi, terutama untuk Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan Bengkulu Tengah (Benteng).

Wakapolres BU, Kompol Thomas Panji Susbandaru SIK mengatakan proses penerimaan tersebut akan mengutamakan putra daerah.

Menurutnya, diketahui anggota kepolisian di Polres BU kini masing minim. Jumlahnya hanya sebanyak 525 orang anggota, yang tersebar di 15 polsek dan polres. Sedangkan idealnya, anggota polisi di BU sebanyak 1.119 orang anggota. \"Kita buka pendaftaran ini secara on line. Diutamakan putra daerah BU dan Benteng yang akan diverifikasi di Polda Bengkulu,\" katanya.

Disampaikannya pula, penerimaan tersebut dipastikan bersih dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang ada yang dapat dilihat di situs www.penerimaan.polri.go.id. Dan, katanya, diharapkan kepada peserta yang berminat untuk segera bersiap-siap. \"Kita sudah tempel pengumuman, untuk hal ini.

Kita berharap putra daerah untuk mendaftar, karena penempatannya di BU dan Benteng, yang memang personilnya masih minim dari jumlah idealnya nggota polisi,\" terang Thomas. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait