Upacara HUT ke-75 RI di Lebong Diikuti 120 Peserta

Senin 10-08-2020,19:42 WIB
Reporter : Novri Enyeng
Editor : Novri Enyeng

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Lebong diikuti sebanyak 120 orang peserta. Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Riki Irawan SSos MSi mengatakan, dari hasil rapat panita HUT ke-75 RI Kabupaten Lebong, peserta nantinya dibatasi. Untuk pejabat di lingkup Pemkab Lebong hanya diikuti pejabat eselon II dan III. “Juga akan diundang ketua organisasi serta perwakilan legiun vetran,” sampainya, Senin (10/08)

Menurut Riki, peserta pada tahun sebelumnya diikuti ribuan peserta. Mulai dari pelajar, perwakilan dari masing-masing desa, kelurahan, kecamatan hingga masyarakat umum. “Namun untuk tahun ini kita tidak melibatkan mereka, sesuai SE Menteri Sekretaris Negara yang memerintahkan untuk upacara dilaksanakan seminimal mungkin,” jelasnya.

Ditambahkan Riki, dalam pelaksanaan upacara HUT ke-75 RI nantinya seluruh peserta akan diberikan masker dan face shield. Selain itu, tim medis akan melakukan pemeriksaan suhu badan peserta. “Selain itu, nantinya untuk jarak juga akan akan diberlakukan mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait