378 Guru Tak Lulus Sertifikasi

Rabu 20-02-2013,17:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TAIS, BE- Sebanyak 378 guru di Seluma yang mengajukan usulan tunjangan sertifikasi dinyatakan belum lulus. Sehingga tunjangan sebesar 1 kali gaji per bulan yang diterima per triwulan tersebut belum dapat dinikmati ratusan guru tersebut. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (dispendik) Seluma Syaiful Anwar SPd MPd.

“Sampai sekarang ada 378 guru yang belum lulus sertifikasi. Sedangkan yang telah lulus sertifikasi sebanyak 942 orang, terdiri dari guru dan pengawas tingkat SD, SMP, SMA dan SMK,”kata Syaiful Anwar melalui Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Airin MPd didampingi Pengurus Tunjangan Sertifikasi, Pindi K SPd.

Dijelaskannya, sebanyak 410 guru dan pengawas SD dan SMP yang dinyatakan berhak menerima tunjangan sertifikasi tahun 2013 itu telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Sedangkan sisanya 154 orang pengawas dan guru SMA dan SMK, hingga kemarin belum keluar pengumuman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), sehingga belum diketahui apakah dinyatakan lulus atau belum lulus seperti 378 guru yang belum beruntung itu. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait