DPRD Rencanakan 12 Kali Kunker

Selasa 05-05-2020,13:33 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com- DPRD Kaur masih menggelar rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kaur meskipun ditengah wabah Covid-19. Namun, kegiatan rapat tetap mengikuti anjuran pemerintah jaga jarak serta menerapkan sosial distancing.

Dalam paripurna yang dihadiri lebih dari 50 persen anggota DPRD Kaur itu juga disampaikan rencana kerja 25 anggota DPRD Kaur untuk masa sidang kedua setelah menutup masa sidang pertama.

Dalam kesempatan itu Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kaur menyampikan rencana kunjungan kerja (Kunker) keluar daerah di bulan Mei, Juni, Juli hingga Agustus. Jumlah rencana Kunker yakni sebanyak 12 kali dengan asimasi pembagian pada bulan Mei 3 kali, bulan Juni 2 kali, Juli 3 kali dan Agustus sebanyak 4 kali.

“Apabila terdapat kekeliruan dan kekurangan akan dilakukan perbaikan sebagaimana meskinya,” ujar Alpensyah, Wakil Ketua II DPRD Kaur saat menyampaikan laporan Banmus jadwal sidang di paripurna, kemarin (4/5).

Dalam laporan resmi itu dijelaskan Alpensyah, seperti pada bulan Mei ini pihaknya mengagendakan 17 kegiatan, tiga diantaranya perjalanan dinas atau kunjungan kerja keluar daerah.

Adapun rincian kegiatan pada bulan Mei yakni Rapat Banmus, penutupan masa sidang, pembukaan masa sidang, reses masa sidang ke-1, penyegaran alat-alat kelengkapan dewan, rapat fraksi DPRD, Kunker dalam rangka meningkatkan wawasan, konsultasi dan koordinasi dengan Pemkab, konsultasi dan koordinasi keluar daerah, paripurna HUT, rapat kerja , evaluasi kinerja, peninjauan masalah umum, kunker keluar daerah, paripurna nota pengantar rapat kerja dan koordinas dengan Pemda dan rapat alat kelengkapan DPRD.

“Pada bulan Mei juga ada beberapa agenda yang sudah disusun sebagai kegiatan masa sidang kedua nantinya, dan kegiatan banyak kita kurangi,” tandasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait