Saksikan dan Ikuti Lomba Memasak Ikan

Kamis 28-11-2019,08:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Merayakan Hari Ulang Tahun ke-51 Provinsi Bengkulu, Harian Bengkulu Ekspress bekerjasama PT Pertamina dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bengkulu mengadakan lomba memasak serba ikan di Bencoolen Mall (BenMall) pada 30 November 2019 mendatang. Perlombaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarkat sekaligus mendorong masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Koordinator EO Harian Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, perlombaan ini bukan pertama kalinya digelar di Bengkulu, akan tetapi sudah dilaksanakan pada 5 Desember 2018 lalu di Gedung Dekranasda Bengkulu. Masih sama dengan aturan perlombaan yang lama, dimana para peserta diharuskan memasak ikan menjadi kuliner khas daerah.

\"Lomba kali ini hampir sama dengan perlombaan pada tahun lalu, hanya saja lokasinya yang berbeda yaitu di BenMall Kota Bengkulu,\" kata Rahmat, kemarin (27/11).

Ia mengaku, memilih BenMall sebagai lokasi perlombaan karena letaknya yang strategis dan banyak dikunjungi masyarakat. Sehingga membuat masyarakat bisa menyaksikan perlombaan ini dan memperoleh inspirasi masakan enak dan bergizi tinggi. \"Kita sengaja memilih BenMall karena lokasinya strategis dan banyak dikunjungi orang,\" tuturnya.

Ia menambahkan, selain lokasi yang strategis, para peserta lomba nantinya juga akan dibekali dengan bahan-bahan dan peralatan memasak. Dimana peserta lomba nantinya akan diikuti oleh OPD di Provinsi Bengkulu, TP PKK, dan Dharma Wanita Provinsi Bengkulu. \"Mereka nantinya akan membuat menu serba ikan mulai dari digoreng, dipindang, disup, digulai ikan dan bermacam sajian masakan ikan lainnya,\" tuturnya.

Adapun juri yang akan menilai lomba ini diantaranya Chef dari Hotel Santika Bengkulu, perwakilan PT Pertamina, dan perwakilan Pengurus TIM PKK Provinsi. Mereka tidak hanya menilai soal rasa, tapi juga tampilan serta higienisnya masakan yang disajikan serta mengedepankan menu makanan lokal Bengkulu. \"Semua kita nilai. Hasil penggabungan penilainya 3 juri ini yang menentukan terbaik,\" ungkapnya.

Tidak hanya itu, kepada peserta terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari Pantia, dimana juara pertama akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Juara kedua mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta, juara ketiga Rp 2 juta. Lalu juara harapan pertama Rp 1,5 juta, juara harapan kedua Rp 1 juta dan juara harapan ketiga mendapatkan uang pembinaan Rp 750 ribu.\"Kami berharap, banyak masyarakat yang dapat menyaksikan perlombaan ini,\" tutupnya.(999)

Tags :
Kategori :

Terkait