Galeri Investasi BEI Incar Calon Investor Potensial

Selasa 05-11-2019,20:01 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bengkulu, hari ini (5/11) melaksanakan peresmian kembali Galeri Investasi BEI (GI  BEI) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu (STIA). Hal ini dilakukan untuk menjaring kalangan mahasiswa untuk menjadi investor di pasar modal.

Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Hasan Fawzi, mengatakan, galeri investasi juga bertujuan meningkatkan literasi mahasiswa terhadap dunia pasar modal sekaligus menyiapkan calon investor potensial dan calon tenaga profesional di masa depan. GI BEI yang dikelola oleh tiga lembaga yaitu perguruan tinggu STIA, BEI, dan PT MNC Securitas.

\"Alhamdulillah hari ini kan kita sudah meresmikan galeri investasi Bursa Efek Indonesia di Bengkulu. Ini sudah menjadi galeri yang ketujuh dari galeri investasi bursa efek Indonesia yang ada di Bengkulu. Sejak saat pendirian galeri-galeri investasi sebelumnya, lalu kegiatan kegiatan lokasi sosialisasi yang kita lakukan, Bengkulu menjadi provinsi yang juga tingkat pertumbuhan investornya termasuk yang tertinggi di Indonesia,\" ungkap Hasan Fawzi, kepada BE, Selasa (5/11).

Hingga hari ini, sudah ada hampir 5000 investor saham yang berasal dari Provinsi Bengkulu. Tentu potensinya masih sangat terbuka untuk terus bertumbuh dengan cepat. \"Itulah kenapa Bursa Efek Indonesia senang sekali, hari ini kita mendapat dukungan penuh dari STIA dan seluruh civitas akademika, kita kembali mendirikan galeri investasi,\" terangnya.

Harapannya, tambah Hasan, tentu selain menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat untuk beralih ke investasi yang baik, bijak dan terdorong untuk berinvestasi yang aman. Karena kebanyakan investasi yang keliru atau katakanlah investasi yang menggiurkan tapi sebetulnya dibalik itu ada unsur penipuan dan ketidakwajaran.

\"Kita ingin mengedukasi masyarakat Bengkulu dapat memiliki pemahaman yang lengkap komprehensif untuk kemudian menjadikan investasi di bursa kita menjadi sarana aktif. Investasi yang baik untuk pengelolaan, karena tingkat pemahaman masyarakat ini sangat beragam ada belum sama sekali tau apa itu pasar modal bagaimana cara berinvestasi di l sarana investasi di pasar modal,\" pungkasnya.

Senada dengan Hasan, Direktur MNC Sekuritas Susi Meiliana, mengatakan, kegiatan MNC Securitas khusus kualitas berada di sepuluh untuk meresmikan MNC galeri prestasi yang pertama di Bengkulu. Karena Bengkulu adalah pasar yang potensial banyak sekali anak- anak mahasiswa yang sudah punya fashion.

\"Sangat dibutuhkan pasar modal, kami percaya dan yakin bahwa Bengkulu adalah pasar yang potensial jadi harus sama- sama kita kembangkan,\" pungkasnya.

Sementara itu Ketua STIA Marjoyo SE, MM mengatakan, sudah dipersiapkan semaksimal mungkin agar bursa efek ini berjalan dengan baik. Agar mahasiswa bisa berinvestasi baik umum, maupun dalam hal ini menunjang di mata kuliah untuk administrasi bisnis.

\"Harapannya supaya mahasiswa langsung mengerti bagaimana itu saham, bermain saham apakah itu di dalam berinvestasi nanti tidak hanya teori saja. Melainkan sekaligus menguntungkan mereka dalam memperoleh pengalaman dalam berinvestasi,\" tutupnya.(HBN/cik14)

Tags :
Kategori :

Terkait