KPU Gelar Beauty Contest Bank

Selasa 05-11-2019,11:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk mengantisipasi kendala keterlambatan) dalam penyaluran honor dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong menggelar Beauty Contest bank penampung dana hibah.

Dasar menggelar Beauty Contest merupakan hasil rapat pleno KPU Lebong nomor 125/PP.01.2-BA/1707/KPU-Kab/XI/2019 di ruang rapat kantor KPU Lebong, kemarin (04/11).

Ketua KPU Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE mengatakan, bahwa dalam menggelar Beauty Contest bagi bank penampung dana hibah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Yaitu pihak perbankan untuk mengikuti Beauty Contest peserta merupakan bank umum yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu, peserta tidak memiliki aliansi atau hubungan istimewa dengan pasangan calon dan tim suskes pasangan calon kepada daerah.

“Jadi semua bank yang ada bisa ikut untuk menjadi bank penampung,” jelasnya, kemarin (04/11) Terakhir, sambungnya, untuk syarat yang harus dipenuhi, yaitu fasilitas apa yang bisa diberikan pihak perbankan atau kemampuan diberikan jaminan, kelancaran, penyimpanan dan pendistribusian atau penyaluran dana hibah sekurang-kurangnya hingga tingkat kecamatan.“Jadi 3 persyaratan itu harus dipenuhi oleh peserta (Bank) yang akan menampung dana hibah,” sampainya.

Ditambahkan Khidhr, dengan dilaksanakannya Beauty Contest akan didapat pihak perbankan yang benar-benar bisa meyakinkan dan memenuhi apa yang dibutuhkan KPU Lebong.

Sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Lebong, bisa berjalan dengan baik dan lancar.“Tidak lagi mengalami masalah seperti sebelumnya,” ujarnya.

Pembukaan Beauty Contest akan digelar mulai hari ini Selasa (05/11) hingga Kamis (07/11). Dimulai dari pengumuman pembukaan, penerimaan penawaran, klarifikasi penawaran dan terakhir pengumuman hasil.

“Bank mana yang nantinya memenuhi syarat, maka akan kita tunjuk sebagai bank yang menampung dana,” tutup Ketua KPU.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait