Bengkulu Raih 1 Emas dan 1 Perak di Cabor Panjat Tebing

Senin 04-11-2019,11:29 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bengkulu kembali menuai emas dalam lanjutan Pekan Olahraga Wilayah X Sumatera Bengkulu di cabang olahraga panjat tebing. Rizki Andika Yulio Prasetio berhasil mengukuhkan emas di kategori lead perorangan putra setelah mengungguli atlet Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung di final. Sedangkan perak untuk Bengkulu disumbangkan Moch Sholekan Fajar Soni di kategori boulder perorangan putera.

Hengky Susanto manager tim panjat tebing Bengkulu sangat mengapresiasi prestasi yang diraih atlet-atletnya. Dengan raihan ini keduanya dipastikan lolos dan bisa berlaga di PON nantinya.

\"Ini sungguh kejutan buat kita, dan ini sebuah kemenangan besar yang kami rasakan dari tim. Kedepan ada beberapa nomor lagi yang harus kami menangkan di speed world record relay dan speed trap putra putri,\" ucapnya, Senin (4/11/19) seusai menggelar upacara penyerahan medali di arena panjat tebing Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Dari pelatihan daerah (Pelatda) selama 4 bulan yang dilakukan timnya, Hengky mengaku hasil ini sangat memuaskan. Ia berharap pembinaan untuk menghadapi multi event seperti ini harus sangat dipehatinkan karena persiapan untuk atlet panjat tebing membutuhkan waktu yang panjang.

Sementara Rizki Andika Yulio Prasetio mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang berhasil diraihnya untuk Provinsi Bengkulu. Medali emas itu didedikasikannya bagi masyarakat Bengkulu yang telah mendukung atlet-atlet Porwil Bengkulu. \"Alhamdulillah saya berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat hasil ini untuk Bengkulu,\" ucapnya.(Imn)

Tags :
Kategori :

Terkait