Amankan Pleno

Kamis 25-04-2019,13:21 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, Polres Lebong akan melibatkan seluruh anggota yang selama ini bertugas dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) sebanyak 190 orang anggota ditambah 55 personel dari Brimob.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk didampingi Wakapolres Kompol Gusti Putu Adi Wirawan SIk mengatakan, bahwa untuk pengamanan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanan rapat pleno, pengamanan akan ditingkatkan. “Sehingga pelaksanaan pleno bisa berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya, kemarin (24/04).

Dalam melaksanakan pengamanan, anggota nantinya akan ditempatkan di 3 ring penjagaan. Untuk ring pertama anggota akan ditempatkan di kawasan Tugu Presedium dan perempatan Kantor Bupati Lebong. Ring kedua ditempatkan di pintu gerbang masuk kantor KPU dan ring ke tiga anggota akan melakukan penjagaan di depan pintu masuk kantor KPU. “Untuk yang boleh masuk, orang-orang yang memang telah diundang atau anggota KPU sendiri,” sampainya.

Dalam melakukan penjagaan, nantinya anggota akan disebar baik anggota yang berpakaian lengkap atau dinas maupun anggota yang berpakaian bebas dengan dilengkapi persenjataan. Seperti anggota yang melakukan pengamanan dalam pendistribusian hasil pleno KPPS ke gudang penyimpanan KPU dilengkapi senjata laras panjang.

“Untuk menjaga pendistribusian, setiap kecamatan kita turunkan 10 orang anggota bersenjata lengkap untuk melakukan penjagaan,” tegasnya.

Meskipun pelaksanaan rapat pleno tingkat kecamatan masih dilaksanakan, saat ini persiapan untuk pengamanan di kantor KPU telah dimulai. Baik itu menegakan tenda sebanyak 2 tenda maupun persiapan yang lainnya. “Sehingga pada saat pelaksanaan pleno tingkat kabupaten, nanti semuanya bisa berjalan dengan lancar dan baik,” ucap Kapolres.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait