Poster DCT Ditepel

Jumat 05-04-2019,10:48 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Meminimalisir kesalahan para pemilih dalam menyalurkan hak pilihnya di tanggal 17 April 2019, Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Lebong, akan menempel sseluruh poster Daftar Calon Tetap (DCT) disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Lebong (363 TPS). Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE, mengatakan bahwa poster yang nantinya akan ditempal merupakan poster 5 pemilihan (capres dan Cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD dapil I, II dan III Kabupaten Lebong).

“Nanti akan kita temple di papan pengumuman dekat pintu masuk TPS,” jelasnya, kemarin (04/04).

Dengan ditempelnya poster DCT, para pemilih akan lebih mudah mengetahui siapa yang nantinya akan dipilih atau dicoblos, baik itu calon yang ada fotonya (Capres dan cawapres) maupun calon yang hanya ada namanya disetiap Parpol.

“Sehingga mereka tidak mengalami kesalahan siapa yang akan mereka coblos,” sampainya.

Untuk Poster DCT yang nantinya akan ditempel, saat ini telah mulai dimasukan bersamaan dengan logistik Pemilu yang nantinya akan dikirimkan ke seluruh TPS secara bersamaan, kecuali TPS yang berada di Desa Sungai Lisai dan Desa Bioa Putik Kecamatan Pinang Berlapis, sementara 2 lagi yaitu TPS di Desa kota Donok Kecamatan Lebong Selatan dan TPS yang berada di Desa Tik Kuto Kecamatan Rimbo Pengadang. ‘Untuk ke 4 TPS tersebut nantinya akan kita rapatkan lagi bersama pihak kepolisian apakah pengiriman akan dipercepat atau bagaimana,” ucapnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait