Ayo Laporkan SPT, Tahunan Lebih Awal

Senin 04-03-2019,13:44 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

Spectaxcular 2019 KPP Pratama Curup

CURUP, Bengkulu Ekspress- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup mengkampanyekan kepada masyarakat untuk melaporkan SPT Tahunan lebih awal. Kampanye tersebut dilaksanakan dengan kegiatan bertajuk Spectaxcular 2019 yang dilaksanakan Minggu (3/3) pagi di Jalan Sukowati Curup atau bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

\"Kegiatan yang kita laksanakan hari merupakan bagian dari kegiatan kampanye untuk mengajak masyarakat melaporkan SPT Tahun lebih awal,\" sampai Plt Kepala KPP Pratama Curup, Mawad Sri Basoeki melalui Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Curup, Moh Makhfal Nasirudin, SE MA di sela-sela kegiatan Minggu (3/3) kemarin.

Dijelaskan Makhfal, kegiatan Spectaxcular 2019 tersebut tak hanya dilakukan di KPP Pratama Curup saja, namun dilakukan serentak oleh Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan melalui dibeberapa kota ditanah air. Dengan kegiatan tersebut, menurut Makhfal pihaknya ingin mengingatkan kepada masyarakat khususnya para wajib pajak yang belum melaporkan SPT Tahunan khususnya melalui e-filing untuk segera menyampaikan SPT Tahunan. Karena memang untuk batas waktu lapor SPT Tahunan PPh Orang Pribadi akan jatuh tempo pada tanggal 31 Maret ini.

Dijelaskan Makhfal, DJP melalui KPP Pratama Curup mengajak para wajib pajak orang pribadi untuk bisa menyampaikan SPT Tahunan lebih awal atau pada saat-saat ini, karena tentunya untuk melaporkanya masih mudah tertuama melalui e-filing. Karena bila melapor dibatas akhir penyampaian SPT Tahunan dikhawatirkan karena banyak yang melapor dibatas akhir nanti, server malah bermasalah karena banyak diakses oleh masyarakat.

\"Sesuai dengan hastag kita #lebihawallebihnyaman jadi kita mengajak para wajib pajak orang pribadi untuk segera melaporkan SPT Tahunan lebih awal,\" papar Makhfal.

Kemudian menurut Makhfal, kegiatan tersebut mereka sengaja laksanakan di kegiatan CFD yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, dengan harapan masyarakat yang datang diacara CFD tersebut belum melaporkan SPT Tahunan bisa segera melaporkan SPT Tahunan, karena dilokasi kegiatan spectaxcular 2019 kemarin mereka juga menerima layanan untuk melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing. \"Kita sengaja adakan diacara care free day ini, sehingga bisa mengingatkan masyarakat yang belum melapor SPT tahunan, kalau mereka mau langsung melaporkan SPT Tahunan saat ini juga kita membuka layanan,\" papar Makhfal.

Sementara itu, dalam kegiatan Spectaxcular 2019 kemarin, selain membuka layanan untuk lapor SPT Tahunan, KPP Pratama Curup juga melakukan sejumlah kegiatan lain mulai dari senam bersama, bagi-bagi souvenir, menyediakan kopi gratis untuk wajib pajak yang telah melaporkan SPT Tahunan hingga menyediakan photobooth dengan hadiah menarik bagi mereka yang mengunggah ke akun media sosial intagram dengan menandai akun instagram KPP Pratama Curup. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait