Lagi, Koran Bengkulu Ekspress Terbaik Se-Sumatera

Sabtu 26-01-2019,09:42 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

Raih Penghargaan Diajang  Bergengsi Nasional IPMA 2019

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Koran Harian Bengkulu Ekspress (BE) menorehkan prestasi membanggakan untuk Bengkulu. Koran Bengkulu Ekspress mendapatkan penghargaan bergengsi di ajang The 10th Indonesia Print Media Award (IPMA) 2019 kategori infografis terbaik. Penghargaan ini diraih untuk kali kedua setelah tahun lalu, Koran Bengkulu Ekspress juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Direktur Eksekutif SPS, Asmono Wikan penghargaan diberikan setelah melalui proses penjurian yang dilakukan oleh juri profesional dan independen. Dia menambahkanm, penyerahaan trophy dan piagam penghargaan akan diberikan bertepatan pada Hari Pers Nasional, 7 Februari 2019 di Gedung Siola Lantai 4 Surabaya. \"Penghargaan dari SPS itu diberikan dalam satu tahun sekali. Kita minta untuk peraih pengharaan untuk bisa hadir menerima penghargaan,\" terang Asmono saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (25/1).

Dia mengatakan, kompetisi tahunan yang diadakan SPS itu meliputi The 10th Indonesia Print Media Awards (IPMA), The 8th Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA), The 8th Indonesia Students Print Media Awards (ISPRIMA), dan The 6th Indonesia Young Readers Awards (IYRA).

Penghargaan tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Ketua SPS Indonesia, Ketua Dewan Pers, walikota Surabaya dan tokoh pers lainnya.\"IPMA merupakan forum tahunan kompetisi sampul muka (cover) media cetak nasional (majalah, tabloid, dan suratkabar harian),\" katanya.

Sementara InMA adalah apresiasi atas kinerja pengelola inhouse magazine baik versi cetak maupun digital. IYRA merupakan arena kompetisi tahunan desain rubrik anak muda pada surat kabar harian. Adapun ISPRIMA adalah kompetisi sampul muka majalah pers mahasiswa. \"Dalam penilaian yang dilakukan oleh dewan juri dilakukan secara selektif. Masing-masing surat kabar, akan dinilai dari masing-masing cover atau muka surat kabar,\" katanya.

Dari cover itu akan dinilai lagi terkait aspek komunikasi masa, foto dan aspek branding serta beberapa aspek lainnya. Hasil itu membuktikan, bahwa koran Bengkulu Ekspress masuk dalam kategori penilaian terbaik. \"Semua dinilai dari berbagai aspek oleh dewan juri,\" tegasnya.

Pemberian penghargaan itu untuk memberikan motivasi kepada perusahaan media masa. Sehingga media pers depat terus memberikan karya terbaik bagi para pembaca. \"Kita harap semua media pers dapat memberikan karya terbaik untuk masyarakat,\" ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Bengkulu Ekspress, Iyud Dwi Mursito mengatakan penghargaan yang diraih merupakan kerja keras tim redaksi Koran Bengkulu Ekspress, mulai wartawan, redaktur dan pracetak. \"Ini semua dilakukan untuk memberikan sajian karya-karya jurnalistik bermutu kepada masyarakat Bengkulu,\" katanya.

Dengan diraihnya pengrahaan tersebut, koran Bengkulu Ekspress juga patut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pembaca setia Bengkulu Ekspress. \"Ini memberikan motifasi tim redaksi koran Bengkulu Ekspress, untuk terus kretaif dalam menyajikan informasi kepada pembaca,\" ujar Iyud.

Untuk memberikan kepuasan kepada pembaca, menurut Iyud, Bengkulu Ekspress terus melakukan inovasi dalam menyajikan karya jurnalistiknya.  Diantaranya adalah penggunaan teknologi QR code (barcode) yang terkoneksi dengan video. Sehingga pembaca Bengkulu Ekspresstidak hanya memnaca tulisan, tapi juga bisa menikmati videonya.

Sebagai korban multimedia pertama di Bengkulu, koran Bengkulu Ekspress juga menyediakan koran digital atau e-paper untuk masyarakat berlangganan. Selain itu, pembaca Bengkulu Ekspress juga dapat mendowload aplikasi bengkuluekspress.com di palikasi playstore. \"Inovasi yang kita lakukan ini tidak lain untuk mendukung kemajuan Bengkulu,\" pungkasnya. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait