Diresmikan Februari

Selasa 22-01-2019,11:27 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

PEMERINTAH Kabupaten Rejang Lebong akan mulai mengoperasi Rumah Sakit Jalur Dua. Rencana peresmian rumah sakit jalur dua tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Februari ini. \"Untuk rumah sakit jalur dua, rencananya akan mulai kita operasikan pada pertengahan Bulan Februari ini,\" sampai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong, Asli Samin SKM MKes Senin (21/1) kemarin. Meskipun rumah sakit jalur dua sudah dipindahkan pada pertengahan Februari ini, namun menurut Asli Samin belum semua pelayanan mereka pindahkan, karena memang saran dan perasarana khususnya gedungnya yang belum memadai untuk memindahkah seluruh pelayanan RSUD Curup ke Rumah Sakit Jalur Dua.

\"Baru sebagian yang kta pindahkan, karena gedung kita belum siap untuk memindahkan semuanya,\" tambah Asli Samin.
Namun menurut Asli Samin, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menargetkan seluruh pelayanan RSUD Curup sudah pindah ke rumah sakit jalur dua pada tahun 2020 mendatang. Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong RA Denni SH MM menjelaskan rencana peresmian penggunaan Rumah Sakit Jalur Dua tersebut akan dilakukan pada tanggal 17 Februari mendatang atau bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.
\"Rencananya peresmian rumah sakit jalur dua akan kita lakukan tanggal 17 Februari ini, bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan pak bupati dan wakil bupati,\" sampai Sekda.
Menurut Sekda proses pemindahan pelayanan RSUD Curup ke RS Jalur Dua akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh RS Jalur Dua. Kemudian untuk gedung RSUD Curup yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal saat ini rencananya akan dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk dijadikan kampus Universitas Pat Petulai. Karena menurutnya saat ini proposal alih status dari STIPER Rejang Lebong menjadi Universitas Pat Petulai masih berlangsung.(251)
Tags :
Kategori :

Terkait