Mutasi Kembali Terjadi

Senin 21-01-2019,11:57 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Mutasi besar-besaran sepertinya akan kembali terjadi di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Tidak tanggung-tanggung mutasi awal tahun 2019, kemungkinan besar akan dilakukan terhadap ratusan pejabat mulai dari eselon III, IV bahkan kemungkinanbesar pejabat eseloan II. Mutasi nantinya akan langsung dipimpin oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSI dan dilaksanakan hari ini (21/01) di kawasan Dayang Rengginang Kelurahan Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang.

Ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Drs Dalmuji Suranto membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan ada mutasi di lingkup Pemkab Lebong. Hal tersebut berdasarkan hasil diskusi dirinya dengan Bupati beberapa waktu yang lalu.

“tidak menutup kemungkinan besok (hari ini) akan dilaksankan, dipastikan 1 atau 2 hari ini akan dilaksankan,” jelasnya, kemarin (20/01).

Belum pastinya pelaksanaan mutasi, dikarenakan hingga sore kemarin dirinya belum mendapatkan informasi akan dilaksanakannya mutasi. Namun jika hari ini dilaksanakan, yang akan dimutasi mulai dari eselon III, IV dan kepala SMP. “Kalau eselon II jika besok juga dilaksanakan hanya pergeseran, sampainya. Sementara itu menurut salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan undangan untuk mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

“Undangan langsung ditandatangani bapak Bupati,” ucapnya.

Sebelumnya pada hari Sabtu (19/01), penjabat Sekda telah melakukan asisment terhadap 7 eselon II di lingkup Pemkab Lebong yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Ir Eddy Ramlan MSi, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop dan UKM) M Shayahroni SSos MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Jauhari Chandara SP MM.

Inspektur Inspektorat Tina Herlina MM. Kemudian Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bambang Tegoeh SSos, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Reko Haryanto SSOs MSi dan Kepala Dinas Badan Pemeberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Drs Firdaus.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait