Logistik Sudah Siap

Kamis 03-01-2019,12:05 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

MENJELANG pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019 ini. KPU Rejang Lebong memastikan seluruh logistik untuk perlengkapan TPS di Kabupaten Rejang Lebong sudah lengkap. \"Saat ini untuk logistik Pemilu khususnya perlengkapan TPS sudah siap semua, kecua surat suara yang memang belum ada,\" terang Ketua KPU Rejang Lebong, Drs Restu S Wibowo saat dikonfirmasi Selasa (2/1) kemarin.

Dijelaskan Restu, logistik Pemilu serentak yang sudah tersedia di KPU Rejang Lebong tersebut mulai dari sampul, segel, kotak suara, bilik suara dan sejumlah perlengkapan lainnya. \"Semua sudah ada, kecuali sampul plastik bening untuk pembungkus kota suara,\" paparnya,

Diakui Restu, untuk pengadaan plastik pembungkus kotak suara, KPU Rejang Lebong sempat kesusahan mencari plastik bening yang sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh KPU Pusat yaitu plastik bening yang memiliki ukuran 90 x 120 CM dengan ketebalan 0,6 milimeter. Dimana menurutnya plastik sesuai dengan ketentuan tersebut tidak ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Untuk plastik pembungkus kota suara, karena tidak ada di Rejang Lebong terpaksa kita beli dari Jakarta, dan sudah ada,\" tambah Restu.

Terkait dengan ketersediaan logistik yang sudah ada di KPU Rejang Lebong saat ini, menurut Restu sudah memenuhi untuk 806 TPS yang akan didirikan di Kabupaten Rejang Lebong dalam Pemilu serentak nanti. \"Untuk tambahan logistik pasca tambahan jumlah TPS dari sebelumnya 801 menjadi 806, saat ini juga sudah sampai, sehingga saat ini jumlah logistik yang ada sudah cukup untuk 806,\" demikian Restu.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait