Kemenag Gelar Zikir Akbar

Jumat 28-12-2018,10:47 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 dan sekaligus memperingati datangnya tahun baru 2019, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur menggelar zikir akbar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, Kamis (27/12). Acara zikir akbar sekaligus doa untuk bangsa yang dipimpin langsung Kepala Kemenag Kaur Drs. H.Zainal Abidin MHI dan diikuti seluruh jajaran Kemenag Kaur.

“Kita zikir dan doa bersama ini dalam memperingati HAB ke-73 dan menyambut tahun baru 2019. Ini merupakan bagian dari upaya kita untuk lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta,” kata Zainal dalam sambutannya, kemarin (27/12).

Dikatakan Zainal, melalui kegiatan zikir akbar ini ia mengajak para ASN Kemenag untuk senantiasa bersyukur. Juga dapat menjalankan tugas secara kontinyu lima nilai budaya kerja yang telah disosialisasikan beberapa tahun terakhir ini, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“Tentunya saya minta kepada ASN Kemenag Kaur agar meningkatkan iman dan taqwa dan juga kinerja dalam melayani masyarakat. Juga dengan usia Kemenag ke-73 ini kita harus terus mengevaluasi diri agar menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Ditambahkan Zainal, selain zikir ia menuturkan Kemenag Kaur juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan lain yang tentu dilakukan untuk memperingati HAB ke-73 tahun 2018. Berbagai kegiatan yang diadakan Kemenag Kaur Lanjut Zainal diantaranya adalah upacara, perlombaan jalan santai dan lainnya. “Dalam memperingati HAB Ke-73 ini kita banyak gelar kegiatan, salah satunya nanti tanggal 2 Januari 2019 akan mengelar jalan santai di lapangan Merdeka kota Bintuhan,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait