KPU Rekomendasi PAW Husni Thamrin

Sabtu 01-12-2018,11:07 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, mengeluarkan surat rekomendasi Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kabupaten Seluma nonaktif Dr Husni Thamrin, SH, MH. Surat rekomendasinya sudah diajukan ke Sekretariat DPRD Seluma, sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin (30/11). Surat rekomendasi ini balasan surat masuk dari DRPD Seluma, bernomor 170/275/DPRD-II/XI/2018 tertanggal 27 November. Perihal permohonan PAW Husni Thamrin.

\"Sesuai permohonan tersebut, kami telah menyampaikan surat rekomendasi PAW Husni Thamrin,\" jelas Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi, SE kemarin (30/11).

Lanjutnya, dengan telah disampaikannya surat rekomendasi DPRD Seluma telah dapat memproses PAW Husni Thamrin, sesuai dengan aturan sebelum jabatan anggota DPRD berakhir. \"Kalau melihat masa jabatan anggota DPRD Seluma, yang habis pada Agustus, maka pelantikan PAW ini harus dilakukan Januari. Karena lewat dari waktu tersebut, PAW tidak bisa dilakukan lagi,\" terang Sarjan.

Jika mengikuti hasil perolehan suara pada pemilu 2014, sebagai PAW Husni Thamrin, Iin Sumandi, yang saat itu memperoleh suara terbanyak kedua setelah Husni di daerah pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Talo, Ulu Talo dan Ilir Talo. \"Hanya saja itu sesuai rekomendasi partai pengusung. Siapa yang akan dimajukan, semua tergantung partai pengusung. Kalau mengikuti jumlah suara PAW Husni itu Iin Sumandi,\" kata Sarjan.

Wakil ketua II DPRD Kabupaten Seluma Okti Fitriani SPd MSi mengatakan, dengan telah diterimanya surat rekomendasi dari KPU Seluma, untuk PAW Husni Thamrin tersebut. Dalam waktu dekat dewan segera mengurus semua berkas yang diperlukan untuk proses PAW tersebut. Kemudian disampaikan ke Bupati Seluma dan Gubernur Bengkulu.  \"Kita akan bahas ini dalam rapat bersama Badan Kehormatan (BK) DPRD Seluma, untuk melakukan PAW ini. Termasuk menentukan jadwal PAW-nya,\" sampai Okti.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Seluma Rusli Yakub membenarkan PAW Husni Thamrin, Iin Sumandi. Sesuai dengan hasil perolehan suara dalam pemilu 2014. \"Ya benar, Iin Sumandi kita tetapkan sebagai PAW Husni Thamrin. Ini sesuai juga dengan rekomendasi dari DPP Nasdem yang telah kami terima,\" demikian Rusli. (333)

Tags :
Kategori :

Terkait