SKB CPNS Rejang Lebong di Bengkulu

Jumat 30-11-2018,14:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

CURUP, Bengkulu Ekspress - Meskipun dalam pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) rekrutmen CPNS Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu dilaksanakan di IAIN Curup. Namun dalam pelaksanaan Seleksi Kemampuan Bindang (SKB) akan dilaksanakan di Kota Bengkulu.

\" Meskipun pelaksanaan SKD beberapa waktu lalu kita laksanakan di IAIN Curup, namun untuk SKB akan dilaksanakan di Kota Bengkulu,\" sampai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM Kamis (29/11) kemarin.

Dijelaskan Sekda, pelaksanaan SKB kemungkinan besar akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bengkulu yang ada di Kota Bengkulu. Pelaksanaan SKB di Kota Bengkulu, karena menurut Sekda jumlahnya tidak sebanyak SKD kemarin.

\"Salah satu pertimbangan kemungkinan SKD akan dilaksanakan di UPT BKN Bengkulu karena jumlahnya yang mengikuti tak sebanyak SKD beberapa waktu lalu,\" tambah Sekda.

Sementara itu, terkait dengan proses lanjutan dari seleksi CPNS sendiri, menurut Sekda hingga saat ini belum ada kejelasan terkait dengan waktu pelaksanaannya. Untuk memastikan waktu pelaksanaan SKB atau proses lanjutan dari seleksi CPNS tahun 2018 ini, menurut Sekda saat ini Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Rejang Lebong masih berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Panselnas.

Kemudian menurut Sekda, seluruh hasil tes SKD yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan kini sudah berada di Panselnas itu akan dilakukan perangkingan. Dimana perangkingan itu akan dilakukan oleh Panselnas, sedangkan Panselda hanya sebagai pelaksananya saja.

Sementara itu, untuk 9 formasi yang kosong kecuali formasi dokter menurutnya kemungkinan besar nantinya akan diisi dengan peserta yang lulus dari jurusan lain namun memiliki kesamaan bidang keilmuan. \"Kita tidak bisa membuat kebijakan, karena semuanya ada di pusat,\" terang Sekda. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait