UN SD/SMP Diikuti 11.235 Siswa

Rabu 06-02-2013,12:36 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Setelah mendata jumlah peserta UN ditingkat SMA dan SMK. Dispendik Kota saat ini tengah melakukan penentuan Daftar Nominasi Sementara (DNS) peserta UN tingkat SMP dan SD se-kota Bengkulu. Dari data yang dihimpun BE, jumlah peserta UN tahun ini meningkat hingga sebanyak 11.235 orang siswa.

\"Jumlah peserta SMP sudah final sebanyak 6.015 sedangkan yang SD masih sementara, kita masih menunggu data dari sekolah,\" ungkap Kasubdin Dikdas, Putera Rahman SH.

Dari jumlah itu terdiri dari 6.015 peserta UN SD dan 5.220 peserta SMP.  Jumlah ini masih bisa bertambah, sembari menunggu batas akhir pendaftaran diakhir bulan Februari ini.

\"Jumlah peserta SMP sudah final sebanyak 6.015 sedangkan yang SD kita masih menunggu data dari sekolah,\" ungkap Kasubdin Dikdas, Putera Rahman SH.

Untuk menghindari ketertinggalan data peserta UN, Putera meminta agar sekolah tetap melakukan validasi data sendiri. Kendati tindakan yang sama juga dilakukan Dispendik. Mengingat data tersebut bersumber dari sekolah.

Sembari melakukan pendataan, sekolah juga diminta mempersiapkan siswa dengan memberikan tambahan jam belajar. Hal tersebut dilakukan guna mencapai target kelulusan 100% diseluruh tingkatan sekolah. Peran sekolah dalam pelaksanaan ujian diakuinya sangat besar. Karena salah satu faktor penentu kelulusan bersumber dari nilai ujian yang diberikan oleh sekolah. \"Kita berharap anak-anak kita lulusan 100%,\" harapnya.

Disisi lain, terkait dengan Daftar Nominasi Tetap (DNT) ditingkat SMA/MA Ketua Komputerisasi Dispendik Provinsi Bengkulu R Wahyu DP MM mengaku hingga saat ini tengah melakukan validasi akhir jumlah peserta. Sebelum pihaknya menentukan DNT, perlu dilakukan penyeleksian data secara sempurna. Seperti, peserta UN tidak boleh mengikuti ujian paket ketentuan ini juga berlaku sebaliknya. \"Saat ini kita sedang menvalidasi data akhir, jangan sampai ada yang tertinggal,\" ungkapnya.

Karena dari data inilah nantinya akan digunakan untuk mencetakkan kartu peserta dan juga menggandakan soal UN. Artinya setelah DNT dikeluarkan, maka secara otomatis pendataan selesai dan pendaftaran pun ditutup. (128)

Tags :
Kategori :

Terkait