Perangkingan CPNS Tunggu Panselnas

Selasa 27-11-2018,09:39 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini jadwal pelaksanaan dan siapa saja peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti seleksi tahap SKB (seleksi kompetisi bidang) di Kabupaten Seluma, masih belum ditetapkan.

Panitia CPNS Pemkab Seluma, masih menunggu perangkingan dan petunjuk dari panitia seleksi nasional (panselnas). Terkait perangkingan ini seluruh peserta CPNS yang sudah mengikuti tes tahap sebelumnya diingatkan waspada terhadap penipuan atau janji meluluskan dengan mmebayar sejumlah uang dari oknum tak bertanggung jawab.

“Panitia masih menunggu petunjuk panselnas atas hasil perengkingan yang dilakukan,” ujar Wakil Bupati Seluma Suparto Msi kepada Bengkulu Ekspress kemarin.

Suparto menambahkan, tahapan menunggu jadwal pelaksanaan dan perengkingan yang dilakukan panselnas sangat rawan dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Termasuk memberikan janji manis kepada peserta yang tidak lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Untuk iut, peserta tes CPNS diimbau waspada dan tetap menunggu pengumuman resmi yang disampaikan panitia BKPSDM Seluma ataupun website resmi.

Mantan Kepala BKPDS Kabupaten Seluma ini, juga menerangkan, teknis penentuan peserta SKB ini seluruhnya kewenangan panselnas, Pemkab Seluma hanya menerima hasil seleksi panselnas untuk nama-nama peserta yang berhak ikut SKB ini.

\"Kita ini sifatnya hanya menunggu, siapapun nantinya yang dinyatakan berhak mengikuti SKB itu keputusan panselnas. Tidak ada sedikitpun campur tangan dari Pemkab Seluma,\" jelasnya.

Lanjutnya, dalam proses seleksi CPNS ini, Pemkab Seluma sifatnya hanya melaksanakan, sedangkan untuk hasilnya sepenuhnya kewenangan panselnas. Termasuk juga untuk peserta yang lulus SKD. Panita Pemkab Seluma, hanya menerima laporan jumlah peserta yang lulus.  \'\'Nama-namanya sampai saat ini kami belum mengetahui,\" ujarnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait