Bawaslu Ajukan Pinjaman Tornas

Rabu 21-11-2018,10:56 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Benteng mengusulkan fasilitas kendaraan operasional untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).\"KPU dan Bawaslu memiliki tugas yang sama dalam mensukseskan pemilihan umum (panwaslu) di Kabupaten Benteng.Kamipun berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan perhatian yang sama,\" ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST MAP, kepada Bengkulu Ekspress, Senin (19/11).

Dikatakan Asmara, kendaraan bermotor merupakan sarana penunjang yang diharap mampu meningkatkan kinerja penyelenggara pemilu, khsusnya dalam mengawasi setiap tahapan.

\"Tanpa ada pinjaman dari Pemda Benteng, seluruh anggota Panwaslu mengandalkan kendaraan pribadi,\" jelasnya.

Memperjuangkan aspirasi Panwaslu, pihaknya sudah melakukan pertemuan secara langsung dengan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Penjabat (Pj) Sekda Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PhD. Melalui kesempatan tersebut, Bupati memberikan instruksi kepada Sekda agar dapat menganggarkan pengadaan tornas khusus untuk Panwaslu di Kabupaten Benteng pada tahun 2019 mendatang.

\"Secara tersirat, apa yang kami dambakan sudah disambut baik. Dalam waktu dekat, surat resmi berisikan pengajuan pinjam pakai akan kami layangkan. Besar harapan kami agar kebutuhan yang diperlukan Panwaslu bisa dipenuhi,\" demikian Asmara.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait