KPU Gunakan Logistik Lama

Sabtu 17-11-2018,13:00 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress- Memastikan agar penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2019 berjalan lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng bakal menggunakan logistik lama. Hal ini terpaksa dilakukan karena logistik berupa bilik suara yang dikirim oleh KPU RI beberapa hari lalu tak sesuai dengan usulan yang disampaikan.

\"Karena logistik yang diterima belum mencukupi kebutuhan, kami terpaksa menggunakan logistik lama. Bahan dasar logistik lama masih menggunakan alumunium. Sedangkan, yang baru berbahan dasar kertas,\" kata Ketua KPU Kabupaten Benteng, Drs Brotoseno.

Saat ini, kata Brotoseno, 800 buah bilik suara dari KPU RI sudah disimpan gedung khusus logistik. Sesuai dengn kebutuhan, Kabupaten Benteng membutuhkan sebanyak 1.496 buah bilik suara. Bilik suara akan didistribusikan atau disebar ke 374 tempat pemungutan suara (TPS) yang teradapat di 143 desa/kelurahan Kabupaten Benteng.

\"Bilik suara lama berjumlah 700 buah. Jika dikalkulasikan, kebutuhan bilik suara bisa tercukupi. Bahkan melebihi kebutuhan,\" tandas Brotoseno.

Disisi lain, Brotoseno mengungkapkan, kekurangan jumlah logistik tak terjadi pada kotak suara. Dari hasil koordinasi dengan KPU RI, kotak suara yang akan disalurkan berjumlah sebanyak 1.985 buah. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak jika dibandingkan dengan kebutuhan, yakni 1.870 buah.

\"Setiap TPS membutuhkan 5 (lima) buah kotak suara. Peruntukannya, kotak suara untuk anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPRD RI, DPD RI serta kotak suara untuk Presiden dan Wakil Presiden,\" tutupnya.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait