APBD 2019 Mulai Dibahas

Rabu 14-11-2018,17:05 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

TAIS,Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten Seluma dan DPRD Seluma, saat ini mulai membahas anggara pendapatan belanja daerah (ABPD) 2019. Mengawalinya, kemarin (12/11), Wakil Bupati Seluma Suparto MSi, sudah menyampaikan nota pengantar Bupati Seluma terkait rancangan APBD 2019 tersebut. Anggaran Kabupaten Seluma tahun depan mencapai Rp 1,07 triliun. Peggunaannyaan disesuaikan dengan kebutuhan program ditahun politik.

\"Pada tahun ini kita memasuki tahun politik, maka kita sesuaikan dengan kebutuhan di tahun politik,\" ujar Wakil Bupati Seluma, Suparto MSi pada Bengkulu Ekspress usai penyerahan nota pengantar RAPBD kemarin (12/11).Dari nilai APBD mencapai Rp 1,07 triliun tersebut. Estimasi pendapatan asli daerah (PAD) mencapai 28 miliar, pengelolaan pajak daerah Rp 10 miliar, retribusi Rp 463 juta, pengelolaan kekayaan daerah Rp 2,3 miliar, serta PAD sah mencapai Rp 14 miliar.

\'\'Terkait proses pemilihan presiden, DPR dan DPD RI maupun DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota. Kita bersama membantu mensukeskan gelaran demokrasi tersebut,\" ujarnya

Selain itu untuk pesta demokrasi, APBD 2019, juga difokuskan pada pembangunan daerah dan juga pemerataan pembangunan, serta merealisasikan program dana desa, yang terus dilakukan agar pembangunan desa berjalan dengan cepat. Dengan juga mengalokasikan anggran sebesar Rp 13,5 miliar untuk anggran kelurahan yang di pergunakan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan, serta dana perimbangan dari pemerintah pusat sebesar Rp 795 miliar.

\"Selain itu, ada beberapa fokus kita dalam pembangunan dan juga pelaksanaan pembangunan desa melalui dana desa,\" terusnyaDijelaskan juga, dalam APBD murni nantinya juga dialokasikan anggaran Rp 3 miliar untuk Hibah pada instansi vertikal, serta anggaran bantuan sosial Rp 100 juta. Termasuk juga anggaran partai politik sebesar Rp179 juta dan anggaran untuk alokasi dana desa (ADD). (333)

Tags :
Kategori :

Terkait