12 Veteran Diberi Santunan

Selasa 13-11-2018,16:46 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Dinas Sosial (Dinsos) menunjukkan kepeduliannya kepada para veteran.Veteran yang telah membantu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini diberikan bantuan uang tunai total Rp 16,5 juta untuk 12 orang venteran.Kepala Dinsos Kabupaten Benteng, Lili Trianti SSos menjelaskan, pemberian santunan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun.

\"Dana yang diberikan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Tengah,\" kata Lili.

Secara kesuruhan, dana yang tersedia untuk tali asih pada momentum Hari Pahlawan ini sebesar Rp 16,5 juta. Karen saat ini hanya tinggal 12 orang veteran di Kabupaten Benteng, uang tali kasih diberikan secara merata, yakni Rp 1.375.000.\"Dana tali kasih diberikan tak hanya pada momen peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, melainkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus. Besaran uang tali kasih yang diberikan juga sama,\" tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP menjelaskan, peringatan Hari Pahlawan diharapkan untuk mengenang kembali perjuangan tokoh pejuang kemerdekaan RI yang telah bekerja keras melepaskan diri dari belenggu penjajah.\"Kemerdekaan negara ini diperjuangkan oleh para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga. Ini harus menjadi renungan bersama. Apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara,\" jelas Wabup.Berbeda dengan tempo dulu, Wabup menyampaikan, bahwa masyarakat harus mampu berkreasi dan melakukan banyak hal-hal positif.\"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif,\" tandas Wabup.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait