Pastikan Tak Ada Gangguan

Jumat 02-11-2018,12:43 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

 Panitia CPNS Surati PLN dan Telkom

CURUP, Bengkulu Ekspress - Untuk memastikan selama pelaksanaan seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tak ada gangguan baik jaringan internet maupun listrik, tim dari Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CPNS Rejang Lebong telah menyurati PLN dan Telkom.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM, menjelaskan, surat yang disampaikan Panselda ke Telkom dan PLN tersebut meminta agar selama pelaksanaan seleksi CPNS tidak ada gangguan baik listrik maupun jaringan telepon.

\"Untuk memastikan tidak ada gangguan baik jaringan listrik maupun telepon, kita sudah menyurati Telkom dan PLN,\" sampai Denni.

Selain menyurati PLN dan Telkom, Denni juga mengaku, Panselda Kabupaten Rejang Lebong juga meminta agar PLN dan Telkom menyiapkan teknisi mereka untuk berjaga-jaga di lokasi pelaksanaan CPNS. Dengan adanya teknisi yang ditempatkan di lokasi, sehingga saat terjadi masalah seperti masalah pada jaringan listrik, maka akan cepat diatasi.\"Untuk mengatasi masalah listrik, kita juga sudah menyiapkan genset di lokasi seleksi CPNS,\" sampai Sekda.

Di sisi lain, untuk memastikan selama seleksi CPNS yang akan dilaksanakan di IAIN Curup tersebut benar-benar murni dan tidak ada permainan, dalam waktu dekat ini panitia dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang akan melakukan penyegelan dan sterilisasi lokasi seleksi CPNS.

\"Untuk memastikan tidak ada kecurangan tim dari BKN Regional VII Palembang akan melakukan penyegelan dan sterilisasi lokasi seleksi CPNS,\" sampai Sekda.

Bahkan menurut Sekda, untuk memastikan tidak adanya permainan dalam pelaksanaan CPNS, server yang akan digunakan selama CPNS nanti akan dibawa langsung oleh tim dari BKN Regional VII Palembang.

\"Untuk Panselda hanya diminta menyiapkan perangkat komputernya saja, sedangkan untuk servernya akan dibawa langsung dari Palembang,\" sampainya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga meminta kepada peserta tes untuk memperhatikan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan panitia sehingga bisa mengikuti seleksi CPNS tanpa adanya halangan.

Ketentuan yang harus diperhatikan tersebut seperti hadir 60 menit sebelum seleksi dimulai karena akan dilaksanakan registrasi dan mengisi daftar hadir sebelum seleksi dimulai. Saat masuk dalam ruang seleksi, peserta hanya diperbolehkan membawa KTP dan Kartu Peserta Tes yang sebelumnya diperlihatkan dengan panitia.Peserta juga harus berpakaian rapi dan sopan yaitu harus menggunakan kemeja putih, celana atau rok hitam dan menggunakan sepatu warna hitam.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait