94 CPNS Resmi Jadi PNS

Rabu 24-10-2018,13:35 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah mengabdi sekitar satu tahun pasca diangkat menjadi CPNS jalur khusus tahun 2018 lalu, sebanyak 94 CPNS resmi diangkat menjadi PNS. Resminya 94 CPNS di Kabupaten Rejang Lebong menjadi CPNS tersebut ditandai dengan pemberian SK pengangkatan menjadi PNS. Pemberian SK pengangkatan tersebut dilakukan pada Selasa (23/10) kemarin yang dilakukan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi.

\"Hari ini (kemarin) kita membagikan SK pengangkatan CPNS menjadi PNS,\" sampai Khirdes usai acara penyerahan SK.

Dijelaskan Khirdes mereka yang mendapat SK pengangkatan CPNS tersebut adalah mereka yang diangkat melalui jalur khusus ditahun 2017 lalu yaitu untuk formasi kesehatan yaitu dokter dan bidan PTT serta penyuluh pertanian.\"Untuk jumlah yang kita bagikan SK ini adalah 94 orang dengan rincian tenaga kesehatan 77 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 17 orang,\" sampai Khirdes.

Dalam kesempatan tersebut, Khirdes juga mengaku dalam proses CPNS beberapa waktu lalu ada satu orang yang mengundurkan diri, yaitu dokter gigi. Khirdes mengaku tidak mengetahui pasti penyebabnya mengundurkan diri.Sementara itu, dengan resminya status ke-94 CPNS menjadi PNS atau ASN di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Khirdes berharap bisa menjadi agen perubahan dan bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat terlebih lagi mereka yang diangkat kemarin adalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, Khirdes berharap kepada para PNS yang baru diangkat dari CPNS tersebut tidak terkontaminasi dengan cara-cara pengabdian yang kurang bagus yang menurutnya selama ini santer terdengar. Meskipun Khirdes juga mengaku pengabdian yang kurang bagus tersebut tidak dilakukan oleh seluruh PNS yang sudah lama namun hanya dilakukan oleh sebagian kecil oknum. Namun hal tersebut berdampak pada PNS lainnya.

\"Saya harap mereka yang baru diangkat ini tidak terkontaminasi dengan pengabdian-pengabdian yang kurang baik sehingga mereka benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat,\" demikian Khirdes.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait