4 Dokter Spesialis Tak Ada Pendaftar

Senin 15-10-2018,11:16 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sehari menjelang ditutupnya pendaftaran online CPNS di berbagai instansi, hingga kemarin (14/10) formasi di Kabupaten Kaur masih terjadi kekosongan. Kekosongan itu pada formasi kesehatan yakni dokter spesialis anak ahli pratama atau spesialis anak, dokter spesialis anastesi ahli pratama, dokter spesialis bedah ahli pratama dan dokter spesialis ahli jantung ahli pratama. Sementara 35 formasi kesehatan 25 formasi teknis dan 13 formasi guru kemarin sudah dilamar pendaftar.

“Berkas masuk yang kita terima, empat formasi ini belum juga ada pelamar, mudah-mudahan sebelum penutupan besok (hari ini) ada yang mengisinya,” kata Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Sasman Adi melalui Kabid Mutasi, pengadaan dan pemberhentian Yusi Noprianti SE kemarin, (14/10).

Dikatakan Kabid, kemarin pelamar yang menyampaikan berkas sudah sedikit sepi dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Hal ini lantaran selisih pendaftar online dan berkas yang masuk tak banyak lagi. Sehingga tidak terjadi penumpukan pelamar yang mengantre di loket pendaftaran.

“Sampai sore ini sudah ada 2.500 berkas yang masuk sementara untuk pendaftar online sudah sekitar 2.910 pendaftar,” katanya.

Lanjutnya, mengenai penutupan pendaftaran secara online pada Senin (15/10) ini, pihaknya menunggu hingga tanggal 16 Oktober sesuai jam kerja bagi pelamar yang ingin menyerahkan berkas ke BKD PSDM Kaur. Selanjutnya pengambilan nomor ujian akan diberikan pada 23 Oktober sampai dengan 25 Oktober mendatang. “Untuk pengumuman jadwal CAT akan disampaikan kemudian hari pada fortal daerah di www.bkdpsdm.kaurkab.go.id,dan pengambilan nomor mulai 23 Oktober,” terangnya.

Ditambahkannya, ia mengimbau pelamar tes CPNS agar mengambil nomor ujiannya sendiri. Sebab pengambilan nomor peserta tes CPNS ini tidak boleh diwakilkan untuk menghindari penyalahgunaan. Hal ini dilakukan BKD guna mengantisiasi hal-hal tidak diinginkan dan disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Karena pada kondisi seperti ini apa saja bisa terjadi.

“Yang ingin mengikuti tes CPNS kita ingatkan agar mengambil nomor tes CPNS sendiri tanpa perwakilan, dengan membawa kartu tanda pengambilan kartu dari panitia. Pengambilan nomor ini kita lakukan selama tiga hari,” tandasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait