Kesbangpol Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Jumat 05-10-2018,12:10 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

MERIGI SAKTI, BENGKULU EKSPRESS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar sosialisasi pendidikan politik di wilayah Kecamatan Merigi Sakti, Kamis (3/10).

Dalam kesempatan itu, Kabid Komunikasi, Politik dan Masyarakat (Kompolmas) Kesbangpol Kabupaten Benteng, Widodo SSos mengungkapkan, salah satu tujuan pelaksaan pendidikan politik kepada masyarakat ialah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu.

\"Dari data yang kami peroleh, terungkap bahwa angka partisipasi pemilu di wilayah Kecamatan Merigi Sakti ialah 88 persen.

Kami harap angka partisipasi ini meningkat. Mari sama-sama kita ciptakan kesadaran untuk menggunakan hak pilih. Satu suara yang digunakan sangat menentukan kemajuan pembangunan ke depan,\" kata Widodo.Di sisi lain, Widodo juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif serta tak terprovokasi dengan suhu politik.

\"Perbedaan pilihan seringkali memicu terjadinya konflik dalam lingkungan masyarakat. Inilah yang mesti diantisipasi,\" imbau Widodo.

Senada disampaikan, Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu tengah, Haidir SP yang juga menjadi narasumber. Ia menungkapkan bahwa masyarakat diberikan kesempatan untuk menggunakan hak suara.Mendukung hal itu, KPU Kabupaten Benteng masih dalam tahapan pencermatan daftar pemilih tetap (DPT).\"Bagi yang belum tercatat ke dalam DPT, silahkan laporkan. DPT merupakan tolak ukur kesuksesan pemilu 2019 mendatang. Semakin banyak pengguna hak suara, semakin sukses pelaksanaan pemilu,\" demikian Haidir.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait