Jalan Amblas dan Tanah Longsor

Selasa 02-10-2018,11:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Akibat hujan deras mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS) sejak Minggu (30/9) siang hingga malam hari, menyebabkan wilayah Bengkulu Selatan mendapat bencana alam seperti jalan amblas dan juga longsor. Tidak hanya itu, juga ada beberapa daerah yang digenangi banjir.

“ Akibat hujan deras, beberapa daerah terjadi bencana alam,” kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan, Yarusdi S Sos melalui kabid Kedaruratan dan Logistik, Arief Antony SSos.

Arief mengatakan, bencana tersebut diantaranya ada badan jalan amblas di Desa Ketaping. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung Desa Ketaping dengan Desa Manggul Manna. Selain itu juga sebagai jalan alternatif dari Kota Manna ke arah Kaur. “Saat ini di badan jalan dekat jembatan Desa Ketaping sudah dipasang tanda bahaya,” ujarnya.

Selain itu, ada juga tanah longsor di jalan Letnan Jahidin menuju pantai Pasar Bawah dan juga di belakang Desa Kota Padang Kecamatan Manna. Atas kejadian tersebut, pihaknya sudah turun ke lapangan membersihkan tanah yang menutupi badan jalan, sehingga akses lalu lintas lancar kembali. “Material yang menutupi jalan sudah kami bersihkan, saat ini arus lalu lintas sudah lancar kembali,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal SH, di kecamatan Pino Raa juga terjadi dua titik longsor yakni jalan Raya Desa Suka Bandung dan di Dusun Bunung Keling Desa Pagar Gading. Saat ini, lokasi jalan longsor sudah dipasang tanda bahaya, dan kendaraan lalu lintas sudah tidak terganggu lagi.

“Daerah tersebut rawan longsor, saya harap para pengendara harus selalu waspada saat melintas, kami juga sudah pasang tanda peringatan di lokasi longsor,” terang Syafrizal. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait