5 September Jemaah Haji Rejang Lebong Tiba

Jumat 24-08-2018,10:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

CURUP, Bengkulu Ekspress - Jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong pada 5 September mendatang. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Drs H Tasri MA saat dikonfirmasi Kamis (23/8) kemarin.

\"Insya Allah, tanggal 5 September nanti, jemaah haji kita (asal Rejang Lebong) sudah tiba di Rejang Lebong ini,\" sampai Tasri.

Dijelaskan Tasri, jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam kloter 8 dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong sebelum pelaksanaan Salat Zuhur. Dimana penyambutan akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup.

\"Untuk lokasi penyambutan akan kita laksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur, seperti halnya pelepasan beberapa waktu lalu,\" tambah Tasri.

Saat tiba di Kabupaten Rejang Lebong nanti, menurut Tasri para jemaah haji akan dikumpulkan terlebih dahulu untuk dilakukan pendaatan oleh panitia, setelah itu baru jemaah haji akan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Tasri berharap dengan kembalinya para jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong nanti, ia berharap bisa menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Sehingga bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kota Relegius.

\"Kita berharap, saat pulang nanti, jemaah haji kita bisa menjadi teladan daerahnya sehingga bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan Rejang Lebong kota relegius,\" harap Tasri.

Sementara itu, terkait dengan kesehatan jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong sendiri, Tasri mengaku hingga kemarin seluruh jemaah haji asal Kabupaten Rejang Lebong yang berjumlah 235 orang dalam keadaan sehat. \"Alhamdulillah kondisi jemaah haji kita semuanya sehat, kita berharap semuanya akan tetap sehat sampai tiba di Rejang Lebong dan berkumpul kembali dengan keluarga mereka,\" demikian Tasri.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait