Wabup Jangan Takut Vaksin MR

Rabu 08-08-2018,10:20 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

NASAL, Bengkulu Ekspress - Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Kaur kemarin menyelenggarakan imunisasi campak dan measles rubella (MR) di SDN 34 Kaur dan MIN 2 Kaur di Kecamatan Nasal. Dalam acara kampanye imunisasi ini dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Suti Sutri. Dalam kesempatan ini Wabup menyemangati para anak didik agar tidak takut disuntik ketika hendak diimunisasi oleh petugas kesehatan.

“Saya sengaja ingin melihat langsung imunisasi MR ini, dan ini saya menyemangati para siswa agar mereka tidak gelisah dan tidak takut kalau disuntik,” kata Wabup di sela-sela kujungannya di SDN 34 Kaur, kemarin (7/8).

Dikatakan Wabup, imunisasi MR yang dilakukan Dinkes melalui petugas Puskemas ini diharapkan mampu memberikan pencerdasan kepada masyarakat. Juga Yulis meminta masyarakat untuk tidak khawatir perihal kontroversi imunisasi campak rubella. Menurutnya, program ini merupakan program dari pemerintah pusat dan dilakukan oleh pihak-pihak kompeten dan terpercaya.

“Keamanan vaksin MR ini telah dijamin oleh BPOM RI dan juga Kementerian Kesehatan, jadi yakinkan, bahwa imunisasi MR ini aman dan memang perlu diberikan untuk anak-anak kita dan jangan terpancing isu,” harap Wabup.

Ditambahkan Wabup, ia meminta agar masyarakat tidak takut dengan pemberian vaksin MR. Karena vaksin itu sangat dibutuhkan anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Vaksin MR bisa menjadi investasi kesehatan jangka panjang, dan diharapkan program vaksinasi MR di Kabupaten Kaur bisa memenuhi target yang ditentukan.“Harapan kita bisa 100 persen target MR ini, dan saya mengajak kepada orang tua agar mendukung program MR ini dan masyarakat jangan takut lagi jika anaknya disuntik MR,” harap Wabup. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait