Parpol Serahkan Perbaikan Berkas

Selasa 31-07-2018,12:50 WIB
Reporter : redaksi2
Editor : redaksi2

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun waktu perbaikan berkas calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Bengkulu Selatan (BS) berakhir Selasa (31/7). Namun hingga kemarin masih banyak parpol yang belum menyerahkan berkas perbaikan. Bahkan hingga sore kemarin, baru dua parpol saja yang menyerahkan berkas perbaikan.

“ Sampai hari ini (kemarin red), baru dua parpol yang menyerahkan berkas perbaikan caleg,” kata Ketua KPU Bengkulu Selatan , Yulian SH melalui anggotanya, Roseka Yanti SP MSi.

Roseka mengatakan, kedua parpol tersebut yakni Partai Perindo dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Sedangkan parpol lainnya hingga kemarin, hanya berkoordinasi tanpa membawa berkas perbaikan para caleg. Sehingga waktu perbaikan bagi setiap caleg hanya hari ini saja. Sebab tidak ada lagi waktu perpanjangan perbaikan berkas.

“ Kalau besok (hari ini red) belum juga diantarkan, berarti parpol tersebut tidak bisa ikut pileg di Bengkulu Selatan, sebab sampai saat ini belum ada informasi dari pusat akan perpanjangan waktu perbaikan berkas,” ujarnya.

Mengingat waktu perbaikan tinggal satu hari lagi, Roseka mengingatkan ke-13 parpol di Bengkulu Selatan lainnya dapat segera menyerahkan perbaikan berkas. Berkas yang terbanyak tidak lengkap yakni surat keterangan sehat dari rumah sakit jiwa. Sebab dari 343 caleg, sebanyak 210 yang tidak mengantongi surat keterangan sehat dari RSJKO. Selain itu ada juga berkas lain yang masih kurang.

“Kami tunggu besok (hari ini red),mudah-mudahan semua parpol menyerahkan berkas perbaikan semua calegnya,” tutup Roseka.Pengurus partai Nasdem Bengkulu Selatan, Sumitro SH mengatakan semua berkas caleg yang kekurangan kemarin saat ini sudah selesai diperbaiki. Dirinya mengaku optimis ke-25 caleg yang diserahkan tidak ada lagi yang kurang berkas. “Alhamdulillah semua berkas yang diminta diperbaiki sudah semua kami perbaiki, insya allah lengkap,” ujarnya singkat. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait