Dua Pelajar Raih Perak OSN

Senin 09-07-2018,12:10 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Memasuki tahun ajaran baru, dua pelajar Bengkulu, berhasil menorehkan prestasi gemilang diajang olimpiade sains nasional (OSN) di Sumatera Barat, pada 1-6 Juli 2018. Kedua siswa yang berhasil meraih medali perak itu, Faqih Athaillah Bahri dari SDIT IQRA\' 1 Kota Bengkulu dan Arya Krisna Fatahilah dari SMPN 1 Kota Bengkulu.

\"Terima kasih kepada seluruh dewan guru, pendamping sertea orang tua yang selalu mendoakan hingga Pelajar Bengkulu meraih prestasi ini, berhubung pejabat tengah Dinas Luar, sehingga kami yang melakukan penyambutan ini,\" ungkap Salah Seorang Panitia OSN Dispenikbud Ririn.

Hal sama diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Dra Rosmayetti MM. Menurutnya, prestasi ini awal memasuki ajaran baru dan hendaknya menjadi suport bagi sekolah lain, agar tahun depan dapat menjadi lebih baik lagi. Sekolah dapat mengembangkan bakat para siswa setiap mata pelajaran yang diujikan mengingat OSN ajang tahunan.

Ucapan terimakasih juga disampaika pada orang tua yang selalu mendoakan anakknya, kerjas keras tim, guru pendamping dan banyak pihak sehingga anak kita percaya diri dan dapat menyelesaikan seleksi OSN tingkat nasional dengan baik.

\"Ini hasil kerja keras tim dan dukungan semua pihak, serta doa dari orang tua. Semoga tahun depan Bengkulu kembali meraih prestasi,\" imbuhnya.

Atas prestasi membanggakan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu, telah melakukan penyambutan terhadap Faqih dan Arya di Bandara Fatmawati Bengkulu, sekitar pukul 19.30 WIB, pada Sabtu malam, saat kepulangan mereka ke Bengkulu.

Seperti diketahui juara umum OSN tahun ini diraih DKI Jakarta. Dengan perolehan 19 medali emas, 24 medali perak dan 29 medali perunggu. Juara II diraih Jawa Timur dengan 13 medali emas,18 medali perak dan 26 medali Perunggu.Juara III diraih provinsi Banten dengan 11 medali emas, 14 medali perak dan 11 perunggu.

Provinsi Bengkulu sendiri menduduki posisi 17 dibawah Sulawesi Selatan dan diatas Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.  OSN ke-17 itu diikuti 1.433 siswa terbaik perwakilan provinsi jenjang SD, SMP, dan SMA. Dengan 11mata pelajaran yang dilombakan. Yaitu matematika, ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu pengetahuan sosial, informatika/komputer, kimia, biologi, kebumian, geografi, astronomi dan ekonomi. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait