Logistik Pilwakot Kota Bengkulu Mulai Didistribusikan

Selasa 19-06-2018,19:32 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Selasa siang (19/06/18), mulai mendistribusikan kebutuhan logistik untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Kota Bengkulu, yang digelar seminggu lagi, Rabu (27/7/18).

Sejumlah logsitik yang didistribusikan ke tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) diantaranya, salinan daftar pemilih tetap (DPT), formulir C6, buku panduan ketua panitia pemungutan suara (KPPS), formulir D1 KWK, formulir D KWK, formulir D2 KWK, Formulir A4, dan Formulir A5.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini menuturkan kepada bengkuluekspress.com, Selasa (19/6/18) pendistribusian berbagai formulir ini dilakukan secara bertahap.

\"Beragam formulir ini mulai kita distribusikan dari pagi tadi, dan akan diteruskan secara bertahap. Dari kita ke PPK, dari PPK ke PPS, terus nanti dari PPS ke KPPS,\" ujar Zaini.

Sementara, formulir C6 yang merupakan surat pemberitahuan pemungutan suara untuk para pemilih dibagikan KPPS mulai Rabu (20/6/18) sampai sehari sebelum pencoblosan, yakni 26 Juni 2018.

\"Pendistribusian formulir ini memang dilakukan lebih dulu sebelum surat suara dan beberapa logistik lainnya. Karena memang beberapa formulir harus sudah ditangan KPPS sebelum pencoblosan. Sedangkan formulir C6, mulai besok baru didistribusikan KPPS ke pemilih sampai H-1 pencoblosan nanti,\" jelas Zaini. (ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait