Danlanal Bengkulu Bersama Unsur Maritim Tinjau Kesiapan Pam Idul Fitri 1439 H

Senin 11-06-2018,22:06 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkuluekspress.com - Komandan Pangkana TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol  Laut (P) Agus Izudin, S.T, bersama unsur maritim Provinsi Bengkulu, Senin pagi (11/6), melaksanakan peninjauan unsur dan personel yang terlibat dalam rangka Pam dan SAR lebaran Idul Fitri 1439 H. Pada kesempatan tersebut, Danlanal dan unsur Maritim meninjau Kapal KPLP, KAL Ratu samban, KAL Pulau  Mego, Kantor Satrol Polair dan Kapal SAR. Senin (11/06/2018).

Danlanal Bengkulu mengatakan, persiapan yang telah dilakukan antara lain, unsur 2 KAL, 2 perahu karet personel dan peralatan lainnya didukung unsur dari Polair, KSOP, Basarnas untuk kebutuhan pengamanan dan SAR laut dan pantai semasa liburan lebaran 2018. Perlengkapan kebutuhan SAR seperti reading bouy, jaket pelampung, lampu sorot, alat selam dan alat komunikasi lainnya.

Hal ini dilaksanakan karena masyarakat Provinsi Bengkulu dalam merayakan Idul Fitri setiap tahun kebanyakan berwisata ke pantai dan wisata laut, sehingga perlu dilaksanakan pengamanan oleh Lanal Bengkulu.

Danlanal mengharapkan, masa lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman tidak menemui kendala. Para anggota juga diminta melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hadir pada acara tersebut, Dirpolair Polda Bengkulu, Perwakilan KSOP, Kepala KSKP, perwakilan SAR, Kepala ASDP, Karantina ikan, Karantina tumbuhan dan undangan lainnya. (Rls/**)

Tags :
Kategori :

Terkait