Warung Manisan Terbakar

Kamis 07-06-2018,15:20 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

TAIS, Bengkulu Ekspress - Sekitar pukul 23.00 WIB, kemarin malam (5/6) kebakaran hebat terjadi di Desa Tebat Gunung, Kecamatan Semidang Alas. Api membakar warung manisan milik Enzulaidi (54) warga di desa tersebut.

“Api pertama kali berasal dari belakang kulkas. Lalu langsung merambat dan membesar membakar seisi warung,” terang Enzulaidi.

Warung itu terbakar diduga akibat korsleting litsrik yang berasal dari colokan kulkas. Api dengan cepat merambat ke bagian warung lainnya yang terbuat dari kayu dan bersekatkan papan triplek tersebut. Beruntung api tidak sempat membesar. Setelah warga secara swadaya berusaha mematikan api dengan peralatan seadanya. Sebelum api membesar warga juga nerusaha mencoba menyelamatkan isi warung tersebut membawnya ketempat aman, jauh dari sambaran api.

“Swadaya merupakan cara ampuh dibandingkan dengan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Mengingat lokasi desa ini memang sulit sinyal untuk menghubungi petugas dan memakan waktu lagi,” lirihnya.

Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jeki Rahmat Mustika Sarjana Ilmu Kepolisian (SIk) melalui Kapolsek Semidang Alas (SA) Inspektur Satu ( Iptu) M Prenanta Al Ghazali membenarkan adanya kebakaran tersebut.  “Begitu mengetahui kebakaran tersebut, kami langsung menghubungi Damkar yang langsung kami kawal menuju lokasi kebakaran tersebut,’’ terang

Diceritakan kapolsek, petugas Damkar mengalami kesulitan untuk masuk ke titik kebakaran. Karena warung manisan milik Enzulaidi tersebut berada di dalam gang sempit yang tidak bisa dilewati kendaraan Damkar. Petugas Damkar mengakalinya dengan menggunakan selang panjang untuk menyiram titik kebakaran tersebut. “Walaupun lokasi kebakarannya sulit dijangkau, namun api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dengan dibantu warga, sehingga api langsung dapat dipadamkan,” ujarnya.(333)

Tags :
Kategori :

Terkait