Berselancar di Pantai Nihiwatu, Pantai dengan Ombaknya yang Ganas dan Tercepat di Dunia

Berselancar di Pantai Nihiwatu, Pantai dengan Ombaknya yang Ganas dan Tercepat di Dunia

Keindahan Pantai Nihiwatu-Akun Instagram @beatifulhotels-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dikenal memiliki destinasi wisata pantai yang masuk ke dalam kategori pantai terbaik di dunia menjadikan Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu Provinsi yang digadang-gadang bisa meningkatkan potensi pariwisata yang ada di Indonesia. 

Ditambah dengan destinasi wisata yang banyak bermunculan dan juga menyuguhkan keindahan alam yang sangat mengagumkan seperti Pantai Nihiwatu 

Pantai ini terlihat begitu sempurna dan menakjubkan dengan panorama alamnya yang memukau. Pantai Nihiwatu yang berada di wilayah Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Mangku Sakti Ala Grand Canyon di Nusa Tenggara Timur

Pantai ini menjadi incaran para surfer atau peselancar kelas dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut. Bahkan para peselancar menjuluki pantai ini dengan sebutan God’s Left. 

Berkat julukan inilah, banyak wisatawan yang berasal dari luar negeri terus berdatangan ke Pantai Nihiwatu. Untuk dapat menikmati keindahan dan kedahsyatan ombak di Pantai Nihiwatu tidak sembarang orang yang dapat melakukannya, termasuk orang Sumba sendiri. 


Keindahan Pantai Nihiwatu-Akun Instagram @nihi-

Pantai Nihiwatu memang merupakan salah satu pantai yang mempunyai sifat privasi bagi kalangan tertentu. Hal ini memang terdengar sedikit aneh, tetapi itulah kenyataan yang berlaku untuk Pantai Nihiwatu.

Pantai ini memang memiliki suasana yang sepi dan nyaman sehingga sangat cocok bagi yang ingin menyendiri dan menikmati suasana pantai. Hal ini disebabkan karena letak Pantai Nihiwatu jauh dari keramaian kota dan belum terjamah oleh industri – industri yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Mengintip Indahnya Pulau Diyomuno, Pulau yang Tak Berpenghuni di Gorontalo

Bahkan, Pantai Nihiwatu saat ini dikelola oleh sebuah resort internasional yang bernama Resort Nihiwatu. Nah, lalu bagaimana dengan wisata lokal yang ingin berkunjung ke pantai ini ?. Tidak semua orang dapat bebas memasuki lokasi pantai ini, karena penjagaan yang sangat ketat. Hanya tamu Resort Nihiwatu saja yang diperbolehkan memasukinya. 

Jadi, jika kamu ingin menikmati keindahan Pantai Nihiwatu, tentunya anda perlu memesan kamar untuk menginap di Resort Nihiwatu terlebih dahulu.

Bangunan resort ini terdari dari villa-villa yang menghadap ke laut. Beberapa bungalow yang ada terdiri dari 3 kamar tidur berukuran besar yang dibangun di atas bukit dan dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang langsung menghadap ke Samudera Hindia. 

Begitu pula dengan restorannya yang sengaja dibangun menghadap ke arah pantai dengan model bangunan terbuka. Arsitektur dan ornamen bangunan yang ada di resort ini merupakan gabungan dari desain tradisional dan modern. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: