Mengintip Indahnya Pulau Diyomuno, Pulau yang Tak Berpenghuni di Gorontalo

Mengintip Indahnya Pulau Diyomuno, Pulau yang Tak Berpenghuni di Gorontalo

Pemdangan rumput hijau dan indahnya panorama laut Pulau Diyomuno-Akun Instagram @kitaina.id-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bicara mengenai destinasi wisata yang ada di Gorontalo memang tidak ada habisnya, selalu ada destinasi wisata menarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Salah satunya Pulau Diyonumo, pulau ini merupakan salah satu pulau kecil tak berpenghuni yang masih jarang dikunjungi para wisatawan

Meskipun tidak sepopuler destinasi wisata lain Pulau Diyonumo menyajikan berbagai keindahan alam di pantai, daratan, dan air lautnya yang jernih.

Pulau Diyonumo terletak di Desa Deme, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Pulau Diyonumo menjadi salah satu objek wisata bahari yang sangat indah dan cocok untuk menghabiskan liburan.

BACA JUGA:Menikmati Sunset di Pulau Saronde Gorontalo

Pengunjung bisa menikmati suasana pantai yang air lautnya sangat jernih, serta bisa menjelajah daratan di pulau itu.

Daya tarik pulau yang satu ini terletak pada perpaduan hamparan hijau rerumputan ilalang di puncak bukit Pulau Diyonumo.
Keindahan Pulau Diyomuno di Gorontalo -Akun Instagram @vinaluciabanua-

Selain bisa berburu sunset cantik, Pulau Diyonumo mempersilakan pengunjung buat menjelajahi isi lautnya. Berbagai kegiatan seru seperti snorkeling maupun diving bisa pengunjung lakukan di sini. Namun mesti diingat peralatan snorkeling maupun diving harus dibawa sendiri.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Destinasi Wisata Air Terjun di Kalimantan Utara

Bila dilihat sekilas memang pantai pulau ini akan nampak biasa saja bahkan tidak ada bedanya. Pesona pulau ini sebenarnya baru akan nampak ketika pengunjung sedikit mendaki ke bagian bukitnya.

Setelah itu, pengunjung akan terpana dengan keindahan yang disuguhkan dari pulau yang tak berpenghuni ini. Hamparan rumput tinggi yang tumbuh di bukit ini akan langsung menyambut hangat siapapun yang datang.

Kemudian, alamnya yang begitu bersih, sehingga tidak ada sampah yang berserakan, membuat tempat ini pantas untuk dijadikan tempat liburan akhir pekan.

Meskipun tidak berpenghuni, banyaknya wisatawan yang berkunjung tentu ada yang meninggalkan sampah di sekitar pulau.

Uniknya masyarakat disekitar Pulau Diyomuno sangat menjaga kebersihan Pulau, biasanya masyarakat sekitar melakukan kerja bakti setiap minggunya untuk membersihkan sampah-sampah plastik yang berada di sekitar kawasan wisata Pulau Diyomuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: