Gedung Sekretariat BKOW Bengkulu Dibobol Kawanan Pencuri, Kerugian Capai Rp 10 Juta

Gedung Sekretariat BKOW Bengkulu Dibobol Kawanan Pencuri, Kerugian Capai Rp 10 Juta

Sekretariat BKOW Provinsi Bengkulu jadi sasaran pencuri-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gedung Sekretariat Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bengkulu yang berada di jalan Siti Khadijah  RT 05 Kelurahan Kebun Ros, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu menjadi sasaran para kawanan pencuri.

Aksi pembobolan ini tampaknya dilakukan oleh pelaku yang jumlahnya lebih dari satu orang. Hal itu bisa terlihat dari barang curian yang berhasil digasak pelaku.

Dikatakan penjaga Gedung BKOW, Indah Sulita (59), peristiwa pencurian ini diketahui ketika dirinya ketika hendak menghidupkan lampu, Jumat (3/11/2023) lalu.

Setelah dihidupkan, lampu-lampu gedung BKOW tidak menyala dan saat di cek kebal saklar sudah banyak yang putus dan bola lampu sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:Pelaku Jambret di Bengkulu Ditangkap Warga Gara-gara Motornya Macet

"Saat di cek saklar lampu sudah putus dan bola lampu juga sudah tidak ada," ujar Indah, Senin (6/11/2023).

Lanjutnya, kawanan pencuri ini masuk kedalam gedung sekretariat BKOW Provinsi Bengkulu dengan cara merusak gembok pintu.

Setelah berhasil masuk, para pelaku menggasak kabel memiliki tembaga yang cukup besar. Apabila dijual harganya capai Rp 10 jutaan.

"Kita menemukan kunci gembok yang sudah rusak dan beberapa potongan bekal kabel yang masih menempel di dinding. Kalau ditotalkan, kerugian yang dialami ini capai Rp 10 juta," imbuhnya.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan 55 Paket Sabu dari Tangan 3 Pengedar

Sementara itu, peristiwa pencurian ini telah dilaporkan oleh pihak Sekretariat BKOW ke Polsek Ratu Agung Polresta Bengkulu.

Bahkan, pihak kepolisian juga telah melakukan pengecekan di TKP guna melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut.

"Kasus ini sudah kita laporkan dan sudah dicek juga oleh Polsek Ratu Agung Polresta Bengkulu. Mudah-mudahan kasus pencurian ini cepat terungkap," tutup Indah Sulita. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: