Ingin Punya Anak Cerdas? dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari 3 Makanan Ini, Salah Satunya Fast Food

Ingin Punya Anak Cerdas? dr. Zaidul Akbar Sarankan Hindari 3 Makanan Ini, Salah Satunya Fast Food

Ingin punya buah hati cerdas, hindari 3 bahan makanan ini salah satunya fast food kata dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya cerdas dan mampu mengikuti pelajaran dengan bxaik saat berada di sekolah. Salah satunya adalah kemampuan menghapal dengan baik. 

Untuk mendapatkan hal itu, menurut dr Zaidul Akbar tidaklah sulit. Semua bisa dilakukan apabila orangtua menghindari tiga hal ini dan tidak memberikannya kepada anak sejak kecil. 

Dalam tayangan YouTube dr Zaidul Akbar, ia menyebutkan fast food atau makanan cepat saji sebaiknya tidak diberikan kepada anak.

Menurut dr Zaidul Akbar, pengolahan fast food umumnya menggunakan makanan yang telah dibekukan kemudian dimasak dalam minyak dengan panas tinggi.

BACA JUGA:Lemak Rontok Tanpa Disedot, dr Zaidul Akbar Sarankan Ini

BACA JUGA:Punya Masalah Bau Badan, Ini Solusi dari dr Zaidul Akbar

"Atau juga ayam-ayam. Ada istilah dalam fast food itu deep frying namanya. Dan  proses deep frying justru meningkatkan lemak pada makanan sampai berkali-kali lipat. Kasihan anak anak kita," ujarnya. 

"Saya sampaikan kepada teman-teman ayo perbaiki lah, di sekolah (boarding school) diperbaiki makanan, karena kasihan anak anak. Buat yang di rumah, ubahlah kebiasaan yang tidak baik itu. " 

Selain fast food, makanan lain yang dapat mengganggu kecerdasan anak-anak adalah yang mengandung gula pasir tinggi. 

"Sayangnya lagi, ternyata bahwa 80 persen sistem imun kita ada pada pencernaan. Kedua, sebagian besar hormon yang memberi ketenangan pada diri seseorang adanya di pencernaan," tuturnya. 

Dan yang ketiga adalah makanan yang berbasis tepung-tepungan.  Zaidul Akbar mengatakan, nasi atau beras itu logam beratnya, dan logam berat itu salah satu makanan yang bikin lemah otak. 

BACA JUGA:Resep Jamu Kuat Ala dr Zaidul Akbar, Pasangan Suami Istri Insyallah Harmonis

BACA JUGA:Jurus Jitu dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Demam Pada Anak-anak

"Solusinya coba beras organik, atau beras yang masih ada kulit arinya itu juga baik. Dibandingkan, beras cokelat (beras yang masih ada kulit arinya) memang memiliki kandungan karbohidrat yang lebih banyak dari beras putih," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: