Belasan Pejabat Tercecer Dilantik

Belasan Pejabat Tercecer Dilantik

BINTUHAN KABUAPTEN KAUR,Bengkulu Ekspress- Belasan orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur yang sempat tercecer atau mangkir dalam pelantikan dilakukan Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, pada Jumat (26/5). Sebanyak 16 pejabat akhirnya resmi dilantik dan disumpah menduduki jabatan baru. Pelantikan dilakukan SeSekda Kaur H Nandar Munadi S Sos Msi diruang diaula lantai II Pemda Kaur, Senin (28/5).

“Untuk 16 pejabat yang kita lantik ini merupakan pelantikan susulan. Karena mereka waktu pelantikan itu tidak sempat hadir karena ada halangan,” kata Nandar.

Pejabat yang dilantik terdiri dari eselon IIB satu orang, eselon IIIB dua orang dan eselon IV 13 orang orang. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat ini satu bagian yang tak terpisahkan dalam mutasi pejabat beberapa hari lalu.

“Mutasi inikan sebagai bentuk penyegaran dan evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintah dan ini hal biasa dalam suatu organisasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nandar juga mengintruksikan kepada para pejabat yang dilantik segera melakukan serah terima jabatan dengan pejabat lama. Sekda juga meminta semuanya sudah harus aktif ditempat yang baru. Terutama dalam bulan puasa dan sudah mendekati libur panjang idul fitri ini diminta untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai.

‘’Setelah dilantik tak ada lagi waktu untuk santai. Semua harus menempati tempatnya yang baru. Kita ingin para pejabat lebih cepat bergerak dan segera sesuaikan dengan tempat baru agar dapat bekerja maksimal,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: