5 Bulan GTT Belum Gajian

5 Bulan GTT Belum Gajian

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Hampir setiap tahun, keluhan disampaikan para guru tidak tetap (GTT) di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Betapa tidak, upah jerih payah mereka selalu dibayar terlambat. Pada tahun 2018 ini, gaji selama 5 (lima) bulan yakni Januari - Mei belum juga dibayar.

\"Saat ini sudah hampir pertengahan bulan Ramadan, namun gaji kami belum juga dibayar. Kami harap pembayarannya bisa dilakukan sebelum lebaran. Mengingat, kebutuhan keluarga jelang lebaran cukup banyak,\" kata Ketua Forum GTT Kabupaten Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, Sebenar Hati SPd, kemarin (29/5).

Selain gaji, pihaknya juga belum mendapatkan kepastian mengenai status GTT mereka. Hal ini lantaran mereka belum mendapatkan surat keputusan (SK) pengangkatan mereka. \"SK pengangkatan sebagai GTT juga belum kami terima. Dari koordinasi ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu, kami hanya diminta untuk menunggu,\" ungkapnya.

Lebih lanjut Sebenar Hati mengharapkan agar Pemda Kabupaten Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para GTT. Tak bisa dipungkiri, GTT juga memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam mendukung upaya pemerintah menciptakan pelajar yang berkualitas.

\"Bisa dikatakan bahwa GTT adalah ujung tombak dunia pendidikan, terutama di sekolah yang berada di kawasan terpencil. Sebab, para GTT-lah yang selalu siap menggantikan guru yang jumlahnya belum tercukupi,\" beber dia.

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, pada tahun 2018 ini, Dinas Dikpora Kabupaten Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu telah melakukan seleksi GTT. Pada tahap pertama yang dilaksanakan pada awal tahun, Dinas Dikpora sudah mendapatkan sebanyak 60 orang GTT. Dikarenakan anggaran tersedia untuk 91 orang, Dinas Dikpora Kabupaten Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu kembali menjaring sebanyak 31 orang GTT pada seleksi tahap 2.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: